Wednesday, October 6, 2010

YAMAHA BISON

YAMAHA BYSON
Yamaha Bison : Soft Launching Yamaha Bison telah dilakukan beberapa bulan kebelakang. Sampai saat ini yang berminat membeli Yamaha Bison belum bisa mendapatkan langsung di dealer - dealer. Namun untuk melayani para biker pecinta Yamaha Bison yang sudah tak sabar ingin segera menunggangginya. Khusus daerah Jakarta dan Medan diadakan pemesanan secara Indent Online Yamaha Byson yang telah ditutup akhir September kemarin.

Yamaha yang mempunyai slogan Selalu Di Depan, memang berusaha untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan motor dengan model yang terbaru, contohnya Yamaha Bison ini...Ketangguhan Yamaha Bison dengan mesin berkapasitas 153 CC ini bahkan sekitar pertengahan bulan Agustus telah diuji coba di sirkuit Sentul Jawa Barat.

Trek awal dimulai dengan melintasi tiga polisi tidur berukuran besar. Pada saat melintas, tidak ada guncangan sama sekali dan motor tetap stabil karena monocross dan fork depan yang dibenamkan cukup lembut. Setelah melewati tiga polisi tidur, selanjutnya melintasi cone (rambu jalan berbentuk kerucut), tujuannya agar pengendara bisa menyimpulkan saat melintasi sambil zig-zag, walaupun berbody cukup besar ternyata Yamaha Bison mempunyai kelenturan akselerasi yang bagus.

Jok lebar dengan tangki besar yang dimiliki Yamaha Bison cukup nyaman diapit kedua paha, dan dengan ukuran stang 727mm membuat riding position Byson sangat menantang. Pada posisi persneling awal hentakan Yamaha Bison cukup responsif, begitupun pada perpindahan ke persneling selanjutnya.

Selanjutnya Yamaha Bison dijajal untuk melakukan uji coba bermanuver pada tikungan yang cukup tajam. Hasilnya, tidak ada getaran sama sekali, bodinya yang cukup besar tidak mempengaruhi getaran apapun. Yamaha Byson tetap melaju stabil sesaat setelah melakukan manuver. Ban tubeless yang disematkan pada bagian depan dan belakang sedikit berpengaruh. Ukuran ban belakang yang lebih besar membuat motor melaju dengan lancar dan tidak ada getaran dan goyangan saat menikung. Speed-nya juga sangat mumpuni dengan kapasitas mesin 153cc.

Kesimpulan yang didapat usai test ride, Yamaha Byson sebuah motor yang asyik saat digeber dijalan lurus dan stabil saat manuver ditikungan...Gagah ditunggangi Pria dan disukai wanita. Kenapa saya bilang begitu , sebab cewek Bariq yang mirip Nabila Syakieb comentnya cukup membuat bangga pemilik Yamaha Bison "Cowok pake Yamaha Byson, kelihatannya makin Macho...cowok banget !".

Untuk para bikers muda yang pingin bertambah gaya dan bikers tua yang penuh kharisma, Yamaha Bison adalah pilihan tepat. Dengan kapasitas mesin 153cc, naluri petualang bikers akan terpuaskan...Anda tergoda untuk memilikinya ?...Yamaha Byson akan segera dipasarkan di dealer Yamaha kepercayaan anda.

Yamaha Bison di Jakarta dibandrol dengan harga Rp 19,9 juta on the road, diluar Jakarta diperkirakan berkisar antara 20 sampai 22 jutaan. Yamaha Byson tersedia dalam beberapa pilihan warna, merah maroon, abu-abu tua, biru dan putih, dan jika bikers pingin tampil beda, Yamaha Bison punya space body yang cukup untuk mengaflikasikan ide airbrush anda, grafis atau naturalis rasanya bisa diterapkan dengan penuh kebanggaan pada tunggangan ini.