Monday, October 4, 2010

Justin Bieber 51

Justin BieberJustin Bieber 51 : Penyanyi pop remaja asal Kanada jadi korban keganasan Internet, Justin Bieber diberitakan ditangkap polisi, karena memalsukan identitas aslinya, dikatakan bahwa Justin Bieber sebenarnya seorang lelaki usia 51 tahun yang mengidap pedofilia, Justin Bieber bukanlah pemuda berusia 16 tahun, wajahnya yang asli selama ini ditutupi topeng.

Berita miring tentang Justin Bieber itu pertama kali dihembuskan Onion News Network (ONN) yang gemar memberitakan hoax atau berita bohong yang umumnya tersebar melalui internet. Isu tentang Justin Bieber tersebut kemudian semakin beredar luas melalui sejumlah situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Tentu saja berita miring mengenai Justin Bieber ini membuat kaget para fansnya.

ONN memang pintar banget mereka cerita, menurut ONN ' Justin Bieber adalah pria usia 51 tahun yang menyamar dan seorang pedofilia, nama asli pria tua tersebut Michael Cote. Ia melakukan penyamaran sebagai Justin Bieber selama bertahun-tahun dengan menggunakan sebuah wig dan topeng karet. Semua hal mengenai Justin Bieber diungkapkan Onion atas kecurigaannya terhadap salah satu artikel TMZ di mana wajah Justin terlihat mengelupas di atas panggung.

Untuk semakin meyakinkan tentang ceritanya, dalam berita itu juga ditampilkan jumpa pers dari aparat kepolisian setempat. Polisi tersebut memang menyampaikan kalimat terkait pelecehan seksual terhadap anak-anak. Tapi jika kita simak, polisi tersebut tak sepatah katapun menyebutkan nama Justin Bieber. Entah rekaman dari kasus yang mana, yang jelas jumpa pers inipun cuma untuk meyakinkan cerita versi ONN.

Berita hoax tentang Justin Bieber itu terkesan dirancang dengan scenario yang sangat profesional, bahkan menampilkan kesaksian seorang anak perempuan yang disebut sebagai korban Justin Bieber. Bocah perempuan tersebut menyebutkan bagaimana pria tua yang berkedok Justin Bieber melakukan pelecehan sexual. Tidak hanya sampai disitu cerita Hoax yang dikarang Onion, katanya "ibunda Justin yang dikenal sekarang, menurut ONN adalah seorang sahabat Cote di masa lalu, dan wanita tersebut adalah seorang pecandu heroin yang tinggal di Kanada.