Friday, July 2, 2010

Prediksi Uruguay vs Ghana : Ghana telah menyamai rekor Kamerun dan Senegal, ebagai wakil dari benua Afrika yang mampu sampai ke perempat-final piala dunia. Saat ini Ghana adalah satu - satunya tim dari Afrika yang masih tersisa, hal ini menjadikan keuntungan tersendiri. Bisa dipastikan rakyat seluruh benua Afrika akan mendukung saudara satu benuanya itu. Pertandingan melawan Uruguay ini akan berlangsung di Stadion Soccer City, Johannesburg, Jumat (2/6/2010) sesuai jadwal perempat-final Piala Dunia 2010. Prediksi Uruguay vs Ghana menilai inilah sebuah situasi yang menguntungkan tim Ghana, kehadiran suporet dipinggir lapangan yang akan mendukungnya bisa membuat para pemain semakin termotivasi untuk memenangkan laga dan bermain mati - matian. Namun hal ini pula yang bisa menjadi bumerang, simak ulasan prediksi Uruguay vs Ghana di bawah ini.

Uruguayvs.Ghana-3 Jul 01.30

Ghana akhirnya mampu lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2010 padahal mereka tampil tanpa diperkuat bintang Ghana 'Michael Essien yang saat ini tergabung di club Chelsea Liga Inggris. Plublik Ghana dan masyarakat Afrika sangat berharap tim Ghana mampu melaju ke babak semi final, seluruh Afrika pun siap memberikan dukungan agar impian tersebut bisa tercapai. Mungkinkah hal itu terjadi ?...Selama ada usaha, dalam segala halpun serba mungkin. Tapi bagaimana prediksi Uruguay vs Ghana melihat kedua tim ini ?!. Simak prediksi Uruguay vs Ghana!.

Untuk tim Uruguay kali ini merupakan sukses yang pertama mencapai perempat final Piala Dunia setelah Piala Dunia 1970. Uruguay memang pernah menjadi juara Piala Dunia 1930 dan 1950, dan mencapai semifinal 1970, tapi setelah itu mereka gagal lolos kualifikasi di tiga Piala Dunia, dan pada Piala Dunia 2010 inilah mereka kembali bahkan mampu melaju sampai perempat final. Para pemain Uruguay punya mimpi yang sama dengan tim Ghana, mereka ingin mencatatkan dan dicatat sejarah persepak bolaan dunia. Mereka ingin melaju lebih jauh, bahkan bermimpi mengangkat trophy juara. Prediksi Uruguay vs Ghana mencoba untuk melihat kans kedua tim secara menyeluruh dan akurat.

Di babak penyisihan grup, prediksi Ghana vs Uruguay menilai tim Uruguay cukup tangguh di lini belakang, buktinya mereka tak pernah kebobolan, sebelum akhirnya Korea Selatan mampu membobol gawangnya di perdelapan final. Pada laga menghadapi Ghana nanti Tabarez justru sedikit dipusingkan dengan cederanya Defender Diego Godin, kemungkinan dia akan menurunkan Mauricio Victorino untuk menggantikannya dan menjaga lini belakang Uruguay tetap kokoh.

Dalam menghadapi Ghana, pelatih Uruguay 'Tabarez akan menurunkan Alvaro Fernandez sebagi starter menggantikan Alvaro Pareira di lini tengah. Fernandez dianggap sukses menjalankan perannya di lini tengah saat melawan Korsel. Saat dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, penampilan Fernandez dinilai sangat berarti untuk tim, kontribusinya sangat terasa, dia mampu menyerang dan tak segan turun ke lili belakang membantu pertahanan.

Pemain kunci Uruguay dalam menjebol gawang lawan selain Forlan, adalah Luis Suarez, Suarez diprediksi posisinya akan ditempatkan lebih ke depan, Tabarez kemungkinan akan memakai formasi 4-3-2-1, Oscar Tabarez berharap Suarez bisa mendapatkan bola - bola matang operan dari Diego Forlan sebagai icon pemain sukses dari Uruguay yang cukup lincah dan operan akurat. Prediksi Uruguay vs Ghana memang menilai kedua pemain ini punya kualitas skill sedikit di atas pemain lainnya.

Menurut data yang didapatkan prediksi Uruguay vs Ghana, tim Ghana baru dua kali tampil berurutan di Piala Dunia. Pertama tahun 2006, dan saat ini. Pada Piala Dunia 2006 langkah Ghana dihentikan Brasil di perdelapan final. Saat ini Ghana punya kesempatan menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Bukan mimpi d isiang hari jika tim asuhan pelatih Carlos Alberto Parreira ini punya obsesi melangkah ke semi final. Mereka punya modal yang cukup mendukung, walau tanpa diperkuat Essien, Gyan ternyata sanggup menggantikan posisinya, walaupun mungkin banyak yang menganggap dia tak sebaik Essien. Kelemahan tim Ghana pada partai nanti, tim ini tidak bisa turun fullteam, Jonathan Mensah dan Andrew Ayen tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. John Mensah cedera, dan diragukan bisa bermain. Hal ini menurut prediksi Uruguay vs Ghana jelas mengurangi kekuatan dan berpengaruh besar pada performa secara keseluruhan.

5 Pertandingan Terakhir Uruguay

27-05-2010 Uruguay 4 - 1 Israel
12-06-2010 Uruguay 0 - 0 Prancis
17-06-2010 Afsel 0 - 3 Uruguay
22-06-2010 Meksiko 0 - 1 Uruguay
26-06-2010 Uruguay 2 - 1 Korsel

5 Pertandingan Terakhir Ghana

05-06-2010 Ghana 1 - 0 Latvia
13-06-2010 Serbia 0 - 1 Ghana
19-06-2010 Ghana 1 - 1 Australia
24-06-2010 Ghana 0 - 1 Jerman
27-06-2010 AS 1 - 2 Ghana

Prediksi Ghana vs Uruguay mempunyai pendapat bahwa pada pertandingan antara Uruguay vs Ghana, tim Uruguay sangat pantas untuk diunggulkan. Selain mereka mempunyai pemain yang lebih berpengalaman dalam membongkar pertahanan lawan, gaya pemain Uruguay jua lebih luwes dan mempunyai kelebihan dalam serangan dengan bola - bola pendek, serta para pemainnya lebih bisa mendrible bola. Bandingkan jika kita menyaksikan gaya bertanding pemain Ghana, mereka kurang dalam tekhnik mendrible bola. Ghana mengandalkan serangan bola - bola panjang dan langsung mengoper ke jantung pertahanan lawan. Hal ini biasanya sangat sulit untuk mendapat peluang emas dalam mencetak gol. Para pemain Ghana memang lebih kekar, mungkin karena itulah mereka nampak kesulitan dalam mendrible bola.

Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh penonton yang akan memberikan dukungan sepanjang laga, selain bisa memberi pengaruh positif, bisa juga berakibat sebaliknya. Prediksi Uruguay vs Ghana berpendapat, jika mereka tidak sanggup menanggung beban dukungan kepercayaan suporter, justru akan menenggelamkan tim Ghana. Para pemain Ghana akan tampil kaku dan serba salah, apalgi jika dalam 15 menit pertama mereka sampai ketinggalan gol, penampilan mereka akan semakin berantakan.

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Uruguay 4-3-2-1 : Muslera; M. Pereira, Lugano, Victorino, Fucile; Perez, Arevalo, Fernandez; Forlan; Suarez, Cavani

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Ghana 4-3-3/4-4-2 : Kingson; Pantsil, Mensah, Vorsah, Sarpei; Inkoom, Annan, D. Boateng, Muntari; Asamoah; Ayew

Pada pertandingan babak knock out, setiap tim yang berlaga pasti akan tampil habis - habisan, toh kalah 1 - 0 ataupun 10 - 0 artinya tetap sama, mereka harus pulang cepat. Prediksi Uruguay vs Ghana memprediksi, jika Ghana ketinggalan gol di babak babak awal, kemungkinan besar mereka akan kalah minimal 2 gol. Sebab para pemain Ghana kalau turun melakukan serangan, saat mereka kehilangan bola, pemainnya terlihat malas kembali turun mencegah serangan balik.