Wednesday, June 30, 2010

Jadwal Perempat-Final / 8 Besar Piala Dunia 2010 : Spanyol memastikan diri lolos ke babak perempat-final atau 8 besar Piala Dunia 2010 setelah pada pertandingan dini hari tadi mampu membuat Cristiano Ronaldo cs bertekuk lutut, Spanyol memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1 - 0 atas Portugal berkat gol David Villa. Dengan hasil ini, lengkaplah sudah 8 tim yang akhirnya lolos ke babak perempat-final, yang siap digelar sesuai jadwal Piala Dunia 2010 yaitu mulai tanggal 2 Juli besok malam.

Jadwal 8 Besar / Perempat-Final Piala Dunia 2010 :

Netherlandsvs.Brazil-2 Jul 21.00
Uruguayvs.Ghana-3 Jul 01.30
Argentinavs.Jerman-3 Jul 21.00
Paraguayvs.Spanyol-4 Jul 01.30

Melihat jadwal perempat-final / babak 8 besar Piala Dunia 2010 di atas, pertemuan antara Belanda vs Brasil serta Argentina vs Jerman mendapat perhatian tersendiri. Dua laga ini diprediksi akan memberikan tontonan yang menarik. Derby Klasik Brasil vs Belanda serta pertemuan Jerman yang mengandalkan permainan kolektivas tim kontra permainan bola - bola pendek Argentina memang menjanjikan kepuasan tersendiri bagi para penikmat sepak bola.

Dari 8 tim yang lolos ke perempat-final Piala Dunia 2010 ini, Brasil dan Jerman adalah 2 tim yang paling produktif dalam mencetak gol pada pertandingan babak 16 besar. Brasil menang 3-0 atas Chile sementara Jerman menundukkan Inggris 4-1. Namun Argentina dan Belandapun performanya dianggap cukup menawan, ditambah Spanyol yang kelihatan mulai kembali ke trek terbaiknya...5 tim inilah yang paling mungkin pada akhir Piala Dunia 2010 nanti mengangkat tropy juara.

Lantas 3 tim peserta lagi ?...Uruguay, Paraguay, Ghana sepertinya akan menjadi tim pelengkap saja. Melihat penampilan mereka, secara kualitas tim dan individu pemain yang dimiliki masih dibawah kelima tim peserta yang disebut diatas. Mungkinkah pada babak perempat-final / 8 besar Piala Dunia 2010 ini mereka bisa mengalahkan lawannya ?...Kenyataan dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Banyak prediksi pertandingan yang berguguran, siapa sangka Inggris dan Italia pulang lebih dini?!...Tetapi kalau ketiga tim seperti Ghana, Uruguay, Paraguay sampai menjadi juara, butuh berlipat - lipat keajaiban...hanya tangan Tuhanlah yang bisa melakukannya.

Pada postingan sebelumnya " Final Piala Dunia 2010 Dalam Prediksi "...disana diprediksikan final yang paling idela adalah Spanyol vs Brasil atau Spanyol vs Inggris. Ternyata setelah pertandingan bergulir, Inggris harus tersisih lebih awal, dan penampilan Argentina yang pada babak kualifikasi terseok - seok, justru sekarang tampil prima. Lantas tim manakah yang lebih pantas melangkah sebagai finalis ?...Kita tunggu pertandingannya.

Semoga pada babak perempat-final / 8 besar Piala Dunia 2010 yang mulai bergulir besok malam, kita akan menikmati pertandingan - pertandingan berkualitas yang jauh di atas harapan. Siapapun akhirnya yang keluar sebagai juara pada Piala Dunia 2010 ini, merekalah tim terbaik yang dipayungi keberuntungan.