Thursday, July 1, 2010

Prediksi Argentina vs Jerman : Pertandingan yang tak kalah seru babak perempat-final Piala Dunia 2010 antara Germany vs Argentina akan digelar Sabtu malam tanggal 3 Juli 2010. Dua kekuatan sepak bola dari dua benua yang berbeda, dengan ciri dan gaya permainan yang berbeda pula semakin menjanjikan pertandingan yang menarik. Skuad asuhan Diego Armando Maradona penuh dengan pemain bintang kelas dunia, begitu pula tim Panser Jerman bertaburan bintang sepak bola dengan kualitas skill dan pengalaman mumpuni. Siapa yang punya peluang besar memenangkan laga nanti ?...Prediksi Argentina vs Jerman mencoba mengevaluasi dari berbagai sisi. Inilah prediksi Argentina vs Germany:

Jadwal Perempat-Final Piala Dunia 2010

Argentinavs.Jerman-3 Jul 21.00

Empat tahun yang lalu, pada Piala Dunia yang digelar di Jerman, Argentina bertemu di babak perempat final melawan Jerman. Dalam laga yang digelar di Olympia stadion, Berlin (30/6/2006) tersebut, Jerman berhasil menang dengan skor 5-3 lewat adu penalti, setelah sebelumnya seri 1 - 1 sampai perpanjangan waktu. Dan pada perempat final kali ini kedua tim kembali harus saling mengalahkan demi melangkah ke babak semi final. Akankah pertandingan ini kembali harus diselesaikan dengan adu penalty ?!, mengingat kedua tim mempunyai kualitas yang seimbang. Bukan hal yang tak mungkin semua itu terjadi, namun
prediksi Argentina vs Jerman melihat tim Tango Argentina saat ini lebih berpotensi meraih kemenangan dibanding tim Panser Jerman.

Prediksi Jerman vs Argentina sangat maklum jika lebih banyak orang yang mengunggulkan tim Panzer Jerman jika mereka melihat bagaimana tim Tango melalui babak kualifikasi dengan terseok-seok. Namun jika menyaksikan Messi cs berlaga pada pertandingan penyisihan grup sampai perdelapan final, mungkin banyak yang berbalik arah, lebih menjagokan Argentina ketimbang Jerman, begitu pula
prediksi Argentina vs Germany, menilai Messi cs lebih punya kans memenangkan laga ini dibanding Jerman.

Jika menilik skuad kedua tim, Jerman dan Argentina mempunyai pemain yang sekelas dan sejajar. Argentina punya Messi, Tevez, Agueiro striker - striker tajam yang haus gol. Tim Panzer Jermanpun tak kalah mentereng, mereka punya Podolski, Klose, Muller dan sederet pemain bintang lainnya. Jadi amat wajar jika banyak
prediksi Argentina vs Jerman yang memperkirakan kejadian 4 tahun yang lalu akan kembali terulang, dimana hasil akhir harus ditentukan lewat adu penalty.

Tim Panser Jerman pernah 3 kali menjadi juara piala dunia yaitu juara di Piala dunia 1954, 1974 dan 1990, Jerman termasuk tim yang difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, tim yang saat ini dilatih Joachim Leow tersebut punya obsesi merebut titel juara sekaligus menjadi juara Piala Dunia untuk yang keempat kalinya. Tapi Argentinapun termasuk dari sedikit tim di bumi ini yang pernah mengecap bangganya menjadi juara dunia, Argentina pernah jadi juara piala dunia tahun 1978 dan 1986. Namun setelah itu menurut data yang didapat prediksi Argentina vs Jerman, prestasi Argentina di kancah internasional, prestasi terbaik Argentina adalah menjadi runner up Piala Dunia 1990, selebihnya mereka hanya sampai babak perempat final.

Prediksi Argentina vs German menilai Klose dan Podolski adalah dua pemain kunci kesuksesan tim Jerman dalam memenangkan pertandingan. Namun menurut kabar yang beredar Podolski meninggalkan sesi latihan Jerman pada hari Rabu (30/6/2010) lebih cepat karena ada masalah pada ototnya, dan jika hal itu benar, artinya kondisi Podolski dalam masalah, kalaupun diturunkan pada pertandingan nanti, pasti performanya jauh menurun dari biasa. Kalau sampai Podolski absen saat Jerman kontra Argentina, ini sebuah masalah yang cukup besar buat Joachim Loew, pelatih Jerman ini kemungkinan menurunkan Cacau atau Mario Gomez sejak awal.

Semoga kabar Lukas Podolski itu hanyalah sebagian dari strategi Joachim Loew menjelang pertandingan, guna mengganggu konsentrasi lawan. Namun Loew membantah anggapan itu, menurut Loew "Tim Argentina adalah tim dengan pemain - pemain yang berpengalaman dan pelatih yang tahu persis tentang taktik dan permainan sepak bola. Strategi semacam itu tidak akan mengurangi kekuatan skuad Argentina, dan saya tidak akan pernah melakukan hal yang nampak bodoh dimata Maradona dan dunia".

"Podolski mengaku merasakan sedikit sakit pada ototnya saat sesi latihan, dan dia telah melakukan terapi penyembuhan. tapi, ia belum bisa mengikuti latihan penuh bersama tim. Saya berharap Podolski bisa sembuh pada saatnya. Dan saya akan memutuskan apakah Podolski diturunkan atau tidak, pada hari Jumat pagi saat jumpa press sebelum laga dimulai." pungkas Loew.

Andaikan pada pertandingan Sabtu malam Loew ternyata benar tidak dapat menurunkan Podolski, ketajaman tim Panser semakin berkurang.
Prediksi Jerman vs Argentina semakin punya keyakinan tim Tango asuhan Maradona lebih pantas diunggulkan. Hasilnya ?...kita tunggu Sabtu malam, sebuah prediksi hanyalah perkiraan berdasarkan data - data sejarah dan situasi terkini kedua tim. Anda mungkin pernah membaca prediksi Argentina vs Yunani di blog ini sebelumnya, jangan jadikan patokan, jadikanlah salah satu referensi banyak prediksi yang anda temukan. Seperti biasa, bola itu bundar dan bisa bergulir kemana saja...tim yang terdiri dari para pemain terbaik, dengan persiapan yang baik pula, serta dinaungi keberuntunganlah yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Bravo Argentina !.