Wednesday, June 23, 2010

Prediksi Yunani vs Argentina, ramalan skor Yunani vs Argentina dan susunan skuad yang diturunkan malam ini. Apakah Lionel Messi akan dimainkan atau disimpan di bangku cadangan ? Karena posisi Argentina yang sudah cukup aman menurut analisa saya kemungkinan Lionel Messi akan didimpan untuk persiapan pertandingan selanjutnya. Argentina tidak bisa menganggap enteng Yunani, juara Piala Eropa ini bisa saja membuat kejutan malam ini walaupun kita tahu Argentina sedang naik daun permainannya.

Argentina vs Yunani, Dua kali hadir di Piala Dunia, dua kali pula Yunani harus menghadapi Argentina di babak penyisihan. Pada pertemuan pertama di Piala Dunia 1994, Yunani dibantai Argentina empat gol tanpa balas, dan Diego Maradona mencetak salah satu gol.

Yunani vs Argentina, Publik Argentina mengenang laga itu sebagai kontribusi terakhir Maradona bagi tim nasional. Saat itu Maradona mencetak gol ke-34, dan terakhir untuk Albiceleste, sebelum didepak dari turnamen akibat doping.

Di Athena, publik Yunani mengenang laga itu sebagai paling memalukan. Saat itu, Yunani datang ke Piala Dunia pertamanya dengan seluruh generasi terbaik yang pernah dimilikinya, tapi harus pulang tanpa angka dan tak bisa mencetak gol.

Yunani ingin membalas kekalahan itu, tapi Maradona memastikan tidak ada empati untuk siapa pun. Ia masih ingin menang, dan timnya mencetak gol, agar Argentina menjadi tim paling produktif.

Meski bukan lagi laga menentukan, Maradona diperkirakan masih akan menurunkan Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu dianggap masih berutang gol.

Dari dua laga, Messki belum mencetak gol. Saat menghadapi Koreal Selatan (Korsel), Messi hanya beberapa kali nyaris membobol gawang lawan.

Namun hukuman untuk wing-back Jonas Gutierrez, wing-back Gabriel Heinze, dan kapten Javier Mascherano, membuat Maradona harus serius memikirkan lini belakangnya. Ia tidak ingin sukses Argentina ternoda kekalahan akibat lalai mengatasi persoalan di lini belakang.

Juan Sebastian Veron akan kembali menjadi starter. Ia absen saat timnya mengalahkan Korsel 4-1 akibat cedera.

Maradona telah menyaksikan laga Yunani melawan Nigeria. Dia yakin Yunani akan bermain dengan cara yang sama, yaitu membombardir gawangnya lewat tembakan jarak jauh.

Ia tidak khawatir dengan ancaman itu, karena tiga penjaga gawang yang dibawanya cukup piawai mengatasi bola-bola tembakan dari luar kotak penalti.

Di kubu Yunani, pelatih Otto Rehhagel melihat laga ini sebagai peluangnya mencetak sejarah kali kedua. Yunani, menurut Rehhagel, kini tidak lagi dihantui mimpi buruk kekalahan 16 tahun lalu tapi bermimpi kali pertama hadir di babak kedua Piala Dunia.


Rehhagel melihat timnya menemukan semangat sama seperti saat menjuarai Euro 2004. Ia yakin semangat seperti inilah yang diperlukan untuk mengalahkan Argentina.

Tidak hanya itu, Rehhagel berharap Maradona membuat banyak perubahan, meski Diego Milito dan Sergio Aguero tetap saja berpotensi menjadi bencana.

Yunani
03-03-2010 Yunani 0 - 2 Senegal
26-05-2010 Yunani 2 - 2 Korut
02-06-2010 Yunani 0 - 2 Paraguay
12-06-2010 Korsel 2 - 0 Yunani
17-06-2010 Yunani 2 - 1 Nigeria

Argentina
04-03-2010 Jerman 0 - 1 Argentina
06-05-2010 Argentina 4 - 0 Haiti
25-05-2010 Argentina 5 - 0 Kanada
12-06-2010 Argentina 1 - 0 Nigeria
17-06-2010 Argentina 4 - 1 Korsel

Situasi Yunani

Vangelis Moras masih cedera, tapi Yunani yakin masih bisa bermain seperti ketika mengalahkan Nigeria 2-1. Otto Rehhagel tidak akan mengubah tim yang memberikan tiga angka pertama bagi Yunani di Piala Dunia.

Prakiraan Susunan Pemain (5-3-2): Tzorvas, Vyntra, Papastathopoulos, Papadopoulos, Kyrgiakos, Torosidis; Tziolis, Katsouranis, Karagounis; Salpingidis, Gekas

Situasi Argentina

Diego Maradona membobol gawang Yunani di Piala Dunia 1994. Ia ingin melihat pemain dengan skill yang hampir sama dengan dirinya, yaitu Lionel Messi, melakukan hal serupa. Jonas Gutierrez absen. Penggantinya adalah Nicolas Otamendi. Sergio Aguero dan Diego Milito menggantikan Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-1-2): Romero, Otamendi, Demichelis, Burdisso, C. Rodriguez; Maxi Rodriguez, Bolatti, Veron; Messi; Milito, Aguero

Pemain Layak Diamati

Dimitris Salpigidis: Salpingidis menjadi bintang saat Yunani mengalahkan Nigeria. Dia membahayakan pertahanan Nigeria sepanjang laga, dan mencetak gol. Lini belakang Argentina mungkin harus memperhatikannya jika tidak ingin sukes mereka tercoreng.

Lionel Messi: Pemain paling enak ditonton di dunia, tapi paceklik gol. Messi berutang gol kepada timnas Argentina. Kini, Gonzalo Higuain tidak ada. Messi diharapkan mencetak gol pertamanya di Piala Dunia meski mungkin sulit karena Yunani bermain dengan delapan orang di belakang saat diserang.

Prediksi

Argentina bisa saja bermain santai, karena telah lolos. Namun mereka tidak ingin dikecam publik dunia. Maradona menginginkan timnya mempertahankan momentum kemenangan. Castro World Cup memperkirakan peluang Argentina memenangkan laga mencapai 64 persen. Yunani hanya 14 persen. Kemungkinan seri 22 persen.

Yunani 1-2 Argentina

(source : Goal)