Wednesday, June 2, 2010

Profil Tim Denmark di World 2010 Afsel dan susunan pemain piala dunia 2010 yang diturunkan dan diberangkatkan ke Afsel mewakili Timnas Denmark. Pelatih tim nasional Denmark, Morten Olsen, akhirnya mengumumkan 23 orang nama pemain yang akan dibawanya ke Afrika Selatan, Jumat (28/5) waktu setempat.

Secara mengejutkan, Olsen memasukkan nama Simon Kjaer sebagai salah satu bek yang akan dibawanya ke Afsel nanti. Padahal, bek berusia 23 tahun itu megalami cedera lutut saat Denmark menang 2-0 atas Senegal, laga uji coba, Kamis (27/5) waktu setempat. Direncanakan, Kjaer akan melakukan pemeriksaan penuh pada minggu ini untuk mengetahui seberapa parah cedera ligamen yang dialaminya.

Dengan dimasukkannya nama Kjaer oleh Olsen, diperkirakan bek Palermo itu akan menjadi pilihan utama di skuad Denmark mendampingi Daniel Agger, yang juga sedang cedera. Walaupun demikian, Kjaer bisa diganti kapan saja jika cedera sang bek sangat parah. Tentunya, penggantian pemain harus dilakukan Olsen sebelum pertandingan pertama mereka melawan Belanda pada 14 Juni mendatang.

Dari pengumuman nama pemain yang dilakukan Olsen kemarin, empat pemain yang di singkirkan, adalah Kim Christensen (kiper), Michael Silberbauer (gelandang), Michael Krohn-Dehli (gelandang) dan Morten Rasmussen (striker).



Skuad akhir Timnas Denmark di Piala Dunia 2010


Kiper: Thomas Sorensen (Stoke City), Stefan Andersen (Brondby), Jesper Christiansen (FC Copenhagen)

Bek: Daniel Agger (Liverpool), Simon Kjaer (Palermo), Per Kroldrup (Fiorentina), Lars Jacobsen (Blackburn Rovers), Simon Busk Poulsen (AZ), William Kvist Jorgensen (FC Copenhagen), Patrick Mtiliga (Malaga)

Gelandang: Daniel Jensen (Werder Bremen), Christian Poulsen (Juventus), Christian Eriksen (Ajax), Jakob Poulsen (AGF), Martin Jorgensen (AGF), Mikkel Beckmann (Randers), Thomas Enevoldsen (Groningen), Thomas Kahlenberg (Wolfsburg), Dennis Rommedahl (Ajax), Jesper Gronkjaer (FC Copenhagen)

Striker: Jon Dahl Tomasson (Feyenoord), Nicklas Bendtner (Arsenal), Soeren Larsen (Duisburg)