Tuesday, June 1, 2010

Daftar Susunan Pemain Tim Portugal di Piala Dunia 2010 Afsel, menjelang Jadwal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan agar bisa membuat prediksi formasi dan hasil pertandingan piala dunia 2010. Timnas Portugal akan segera menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia 2010 pada Grup I. Pelatih Carlos Queiroz telah mengumumkan 23 nama yang akan memperkuat Selecao das Quinas.

Skuad Portugal di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Queiroz yang menggantikan posisi Luiz Felipe Scolari di Portugal usai Euro 2008 membuat kejutan dalam skuadnya itu. Dia memanggil winger muda Sporting Lisbon Yannick Djalo.

Selain Djalo, mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United itu juga memutuskan untuk memanggil kembali dua gelandang senior Maniche dan Pedro Mendez.

Sayang, dalam skuad ini Queiroz belum bisa memainkan pemain andalannya Cristiano Ronaldo. Winger 23 tahun itu masih menjalani penyembuhan cedera pergelangan kaki, demikian seperti diberitakan AP, Jumat (29/8/2008).

Portugal akan memulai laga kualifikasi dengan melawan Malta di Ta ?Qali pada 6 September mendatang. Kemudian, Deco dkk akan menjamu Denmark di Lisbon empat hari kemudian.



Berikut Profil dan Skuad Portugal Piala Dunia 2010 Afsel :

Kiper: Quim (Benfica), Eduardo Carvalho (Braga), Daniel Fernandes (VfL Bochum).

Bek: Jose Bosingwa (Chelsea), Paulo Ferreira (Chelsea), Ricardo Carvalho (Chelsea), Fernando Meira (Galatasaray), Bruno Alves (Porto), Pepe (Real Madrid), Vitorino Antunes (Lecce), Miguel (Valencia).

Gelandang: Raul Meireles (Porto), Joao Moutinho (Sporting), Deco (Chelsea), Carlos Martins (Benfica), Danny (Zenit St Petersburg), Maniche (Atletico Madrid), Pedro Mendes (Rangers).

Penyerang: Simao Sabrosa (Atletico Madrid), Nuno Gomes (Benfica), Hugo Almeida (Werder Bremen), Nani (Mancheste United), Yannick Djalo (Sporting).