Tuesday, June 1, 2010

Skuad Amerika Serikat di news today salah satu tim peserta Piala Dunia 2010 sudah mengumumkan profil tim dan daftar susunan nama para pemain yang akan diturunkan. Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Bob Bradley, Rabu (26/5), mengumumkan 23 nama pemainnya yang akan tampil dalam turnamen Piala Dunia Afrika Selatan mulai 11 Juni - 11 Juli 2010. Striker berpengalaman Brian Ching secara mengejutkan tidak termasuk dalam susunan pemain tersebut. Ching memang tidak turun lapangan sejak April karena mengalami cedera urat kaki.

Bradley lebih memilih striker yang kurang berpengalaman. Pemain depan LA Galaxy Edson Buddle, pemain depan Real Salt Lake, Robbie Findley dan Herculez Gomez, yang main untuk klub Mexican Puebla, semuanya masuk dalam tim kendati baru bermain internasional sebanyak sembilan kali.

Pemain dari Hawai, Ching, yang bermain untuk Houston Dynamo, merupakan pemain pengganti kedua ketika mereka kalah 2-4 dalam laga persahabatan lawan Republik Ceko. Ia sudah mencetak 11 gol dalam 45 pertandingan internasional yang diikutinya.

Bradley menyatakan, tidak ikutnya Ching dalam timnya semata-mata karena alasan kesehatannya. Pemilihan Buddle dan Gomez pun bukan dengan tanpa alasan tertentu.

"Sederhana saja, Edson dan Herculez reputasinya baik dan mereka mampu mencetak gol."


Striker yang akan tampil kelihatannya Jozy Altidore bersama Clint Dempsey, yang akan saling dukung di lini menyerang. Enam pemain lain yang tidak masuk tim selain Ching, dari 30 pemain awal adalah pemain bertahan Chad Marshall dan Heath Pearce, pemain tengah Alejandro Bedoya, Sacha Kljestan dan Robbie Rogers serta pemain depan Eddie Johnson.

Pemain bertahan di lini tengah, Oguchi Onyewu, yang tampil lagi dalam tim ketika melawan Ceko setelah tujuh bulan istirahat karena operasi kaki, termasuk dalam susunan pemain AS.

Amerika Serikat akan bertemu dengan Inggris, Slovenia, dan Aljazair dalam pertandingan penyisihan Grup C.

Sebelumnya, tim asuhan Bradley itu akan melawan Turki di Philadelphia Sabtu (29/5) dan menjajal kekuatan Australia di Roodepoort, Afrika Selatan, 5 Juni.

Susunan tim Amerika Serikat Profil Team dan Skuad Amerika Serikat / USA di Piala Dunia 2010 :

Penjaga gawang: Brad Guzan (Aston Villa), Tim Howard (Everton), Marcus Hahnemann (Wolverhampton)

Pemain bertahan: Carlos Bocanegra (Rennes), Jonathan Bornstein
(Chivas), Steve Cherundolo (Hannover), Jay DeMerit (Watford), Clarence Goodson (IK Start), Oguchi Onyewu (AC Milan), Jonathan Spector (West Ham United)

Pemain tengah: DaMarcus Beasley (Rangers), Michael Bradley
(Borussia Monchengladbach), Ricardo Clark (Eintracht Frankfurt), Clint Dempsey (Fulham), Landon Donovan (Los Angeles Galaxy), Maurice Edu (Rangers), Benny Feilhaber (Aarhus), Stuart Holden (Bolton), Jose Torres (Pachuca)

Pemain depan: Jozy Altidore (Villarreal), Edson Buddle (Los Angeles Galaxy), Robbie Findley (Real Salt Lake), Herculez Gomez (Puebla).