Thursday, June 10, 2010

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup G : Tim yang selalu difavoritkan sepanjang masa, dalam kompetisi apapun termasuk Piala Dunia 2010 kali ini, Brasil tergabung di grup G bersama Korea Utara, Pantai Gading dan Portugal. Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan beberapa bintang lain bisa dianggap pesaing Brasil, namun kitapun tak bisa menganggap remeh Pantai Gading dengan Drogba dan Kalou, Toure.


Grup G
1. Brasil
2. Korea Utara
3. Pantai Gading
4. Portugal

Grup G
Brasil vs Pantai Gading (18.30 GMT) di Johannesburg

Senin, 21 Juni 2010
Grup G
Korea Utara vs Portugal, (11.30 GMT) di Cape Town

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2010 menilai Brasil sebagai kandidat kuat untuk memuncaki juara grup G. Tim Samba hampir selamanya jadi perhatian dalam setiap kompetisi, wajar jika tim ini selalu difavoritkan, dari negeri ini lahir bintang - bintang sepak bola kelas dunia, dari mulai jamannya Pele, Ronaldo, Ronaldinho dll. Brasil seolah tak pernah kekurangan stok pemain, jika yang satu tenggelam...muncul bintang - bintang baru yang tak kalah berkilau.

Sejak event Piala Dunia yang pertama hingga Piala Dunia tahun 2010 ini, Brasil selalu ikut berpartisipasi. Penampilannya cukup stabil dari masa ke masa. Tak heran apabila tim 'Samba' ini menjadi tim dengan koleksi trofi Piala Dunia terbanyak di dunia, yakni lima kali menjadi juara Piala Dunia.

Langkah Brasil menuju Piala Dunia 2010 tidak banyak menemui hambatan. Dari 18 laga kualifikasi Piala Dunia 2010, tim Selecao ini mengantongi 9 kemenangan, 7 kali imbang dan hanya menuai 2 kekalahan. Dengan hasil tersebut Brasil berhak menduduki peringkat pertama zona CONMEBOL dan otomatis lolos ke Afrika Selatan.

Negara pengekspor pesepakbola top dunia ini memiliki segudang pemain bintang di dalam timnya. Sebut saja Kaka yang tetap diandalkan untuk menjadi motor serangan tim, Luis Fabiano yang sedang 'on fire' dan kiper Julio Caesar yang siap mengamankan gawangnya dari gempuran serangan lawan. Ketiga pemain ini bisa dikatakan sebagai elemen penting tim Samba saat ini.

Regenerasi pemain yang baik dan performa yang relatif stabil membuat tim asuhan Dunga ini selalu difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia 2010. Hasil positif yang dituai oleh Kaka cs di Piala Konfederasi 2009 dimana mereka keluar sebagai juara cukup jelas memperlihatkan kekuatan mereka.

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup G, Brasil vs Pantai Gading


Peluang*

Brasil
37%
33%
30%
Pantai Gading

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup G, Korea Utara vs Portugal


Peluang*

Korea Utara
27%
33%
40%
Portugal


Calon lawan pertama Brasil, Pantai Gading sebagai kekuatan Afrika asli dalam beberapa tahun terakhir performanya cukup baik. Kemunculan mereka dimotori oleh generasi para pemain berbakat yang sedang mengalami puncak permainan mereka di liga-liga terbaik sepakbola dunia.

Mereka adalah Didier Drogba, Salomon Kalou, Kolo Toure, Aruna Dindane dan Emmanuel Eboue yang diturunkan oleh pelatih klub sehingga membentuk tim lebih memikat sampai mengangkat peringkat negara versi FIFA.

Mereka finalis Piala Afrika 2006 di Mesir, di mana mereka hanya kalah dalam adu penalti dengan tuan rumah. Mereka juga lolos ke semifinal Piala Afrika 2008 dan dihentikan lajunya juga oleh Mesir.

Yang lebih penting adalah Pantai Gading lolos ke putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman. Itu penampilan pertama mereka di pergelaran sepakbola terbesar di bumi ini. Mimpi 'The Elephants' untuk bermain di babak 16 Besar dihapus oleh dua kekuatan tradisional -- Belanda dan Argentina -- , namun berhasil memberi kesan positif bagi para pengamat dan penonton lewat permainan mereka.

Pantai Gading dipastikan tampil di Game Online Terbaru seusai menahan imbang 1-1 tuan rumah Malawi pertengahan Oktober 2009. Drogba mencetak gol satu-satunya sehingga tim ini memuncaki klasemen Grup E.

Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2010 tidak menganggap remeh Pantai Gading, mereka mempunyai kekuatan fisik dan skill yang cukup mumpuni...namun lawan yang mereka hadapi adalah tim Samba Brasil, tim yang penuh dengan pemain dengan skill tinggi yang kerap menampilkan permainan cantik menggigit...atraksi bola - bola pendek yang kerap membuat lawan kewalahan.

Siapa kira - kira yang akan memetik angka sempurna ?...Walaupun Dunga sebagai pelatih belum begitu memperlihatkan hasil racikannya, namun pemain asuhannya adalah para pemain jadi...jika sekedar jadi juara grup G, rasanya Brasil tidak akan mendapat hambatan.