Thursday, June 3, 2010

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup D : Pada Piala Dunia 2010 ini, Jerman tergabung di grup D bersama Australia, Serbia dan Ghana. Melihat lawan yang dihadapi sekilas Jerman tidak akan kesulitan untuk lolos ke babak selanjutnya.


Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup D
Grup D:
13 Juni 2010
21:00 Jerman v Australia, Moses Mabhida Stadium, Durban
14 Juni 2010
01:30 Serbia v Ghana, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria


Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2010 berkeyakinan, banyak orang lebih mengenal para pemain Jerman seperti Ballack, Klose atau para pemain Bundesliga lainnya. Tim Jerman dikenal sebagai tim spesialis kompetisi. Meski tak jarang performanya kurang menyakinkan di babak-babak awal turnamen, tetapi Jerman penampilannya semakin bagus pada pertandingan-pertandingan sesudahnya. Oleh sebab itu maka tim Jerman dijuluki tim Panser .

Jerman telah 3 kali menjadi juara pada pertandingan Piala Dunia yaitu pada Piala dunia 1954, 1974 dan 1990. Pada
Piala Dunia 2010 ini, Jerman kembali difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, walau yang menjagokan Jerman tidak lebih banyak daripada yang mengunggulkan Inggris, Spanyol atau Brasil. Sebagai pelatih, Joachim Leow bertekad untuk membawa trophy juara Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afsel ini ke negeri tim Panser.

Andai hal itu benar benar terjadi berarti Jerman jadi juara untuk yang keempat kalinya. Disamping akan melambungkan nama Joachim Leow sebagai pelatih, Michael Ballack juga akan dapat mensejajarkan namanya dengan pemain legendaris Jerman : Fritz Walter, Franz Beckenbauer dan Lothar Matthaeus sebagai kapten yang berhasil memimpin timnya menjuarai Piala Dunia.

Miroslav Klose sebagai ujung tombak tim yang piawai menggedor pertahanan lawan, akan menjadi striker tumpuan harapan dalam menjebol gawang lawan. Phillip Lahm, Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski diharapkan bisa mencuri peluang jika Klose ditempel ketat pemain lawan.

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup D, Jerman vs Australia


Peluang*

Jerman
31%
40%
29%
Australia

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup D, Serbia vs Ghana


Peluang*

Serbia
35%
32%
33%
Ghana

Sejak tahun 2005, Australia tergabung dengan Asian Football Confederation (AFC). Dengan bergabungnya Australia ke belahan Asia, segi positifnya persepak bolaan Asia jadi lebih bergairah, walau banyak pula yang menganggap jatah wakil dari Asia jadi semakin sulit, dimana Australia dipandang mempunyai kualitas yang cukup jauh dibanding wakil Asia Liannya.

Perkembangan sepakbola Australia ditandai dengan diadakannya kejuaraan profesional tingkat lokal yang diberi nama Hyundai A pada bulan Agustus 2005. Tiga bulan kemudian mereka kembali ke putaran final Piala Dunia setelah 32 tahun absen. Dengan masih membawa bendera Oseania, pemain pengganti John Aloisi berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Uruguay sekaligus memastikan tampil pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Kebangkitan prestasi sepakbola Australia dicapai saat mereka mampu melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia di Jerman. Padahal, tim yang dilatih Guus Hiddink itu berada satu grup dengan Brasil, Kroasia dan Jepang.

Pada pertandingan kontra Jepang, Australia membalikkan skor menjadi 3-1 dengan dua gol Tim Cahill dan satu dari Aloisi di menit terakhir. Pada pertandingan keduanya Australia kalah dari Brasil 0-2, namun selanjutnya Australia mampu menahan seri Kroasia, dan jadi urutan 2 sekaligus mengklaim satu tempat di babak kedua.

Prestasi Australia juga bisa dilihat saat mereka mampu memaksa Italia bermain habis habisan sebelum akhirnya Italia sanggup mencetak gol di akhir lima menit injury time. Fabio Grosso yang dijatuhkan di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih tanda tendangan fenalty. Akhirnya Francesco Totti menyudahi perlawanan Cahill dkk dengan skor 1 - 0.

Skuad Australia boleh dibilang tim yang paling hebat di Asia, tapi dalam kejuaraan
Piala Dunia 2010 jelas lawan - lawan mereka jauh lebih berpengalaman dan berisi sederet pemain - pemain bintang yang lebih terkenal dan berlabel bintang - bintang lapangan hijau.

Akankah Tim Kanguru menjadi batu sandungan yang akan menjegal dan menghancurkan impian tim Panser ?...Walau Jerman lebih diunggulkan bisa memetik hasil maksimal, tetapi tim Australiapun punya peluang untuk mendapat point. Kalaupun Jerman unggul, selisihnya tidak akan lebih dari 1 gol.