Thursday, June 3, 2010

Prancis merupakan tim yang cukup disegani, Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memperingatkan mantan Juara Dunia 1998, Perancis, waspada dalam pertandingan perdana mereka di babak penyisihan Grup A, Sabtu (12/6) walaupun Skuad Tim Prancis menurunkan formasi terbaiknya. Prediksi hasil pertandingan Uruguay vs Francis dan prediksi formasi yang diturunkan di malam pertandingan tersebut kemungkinan akan menyuguhkan permainan yang cukup ketat dan seimbang.

Pasalnya, Uruguay bertekad memenangkan pertandingan tersebut dan meraih nilai penuh. Dan bukan tanpa alasan Uruguay menargetkan kemenangan, pasukan Tabarez sudah unjuk gigi dengan mengalahkan Swiss dan Israel di dua pertandingan uji coba.

Tidak tanggung-tanggung, saat irtu Uruguay menggulung Swiss dengan skor 3-1 dan Israel 4-1. "Dalam pendapat saya yang rendah hati, saya pikir kami bisa membuat hidup yang sulit bagi Perancis," ungkap Tabares dilansir AFP, Rabu (2/6).

"Mereka tidak akan mendikte bagaimana kami bermain bola. Mereka akan mendapat kehormatan dari kami yang sangat ingin mengulangi penampilan kami saat melawan Israel dan Swiss," tegasnya.


Tabarez sendiri relatif mengenal pelatih timnas Perancis Raymond Domenech. Keduanya berkenalan saat mendapat mandat pelatih dari FIFA.

Pernyataan Tabarez seakan menjawab komentar pelatih timnas Perancis, Raymond Domenech, yang sebelumnya mengaku skuadnya tidak akan terpengaruh tekanan yang diberikan publik selama ini.

Dilansir situs resmi FIFA, Selasa (1/6), Domenech mengatakan tekanan hanya akan membuat Thierry Henry Cs makin solid.

"Publik mungkin memberikan tekanan, tapi itu hal positif dari mereka Perancis akan sukses. Saya rasa para pemain sudah termotivasi. Dan tambahan tekanan dari publik akan menjadi sentuhan terakhir dari persiapan mental kami," kata Domenech.

"(Tekanan) ini adalah yang saya inginkan dan sesuatu yang saya harapkan. Kami harus kembali fokus untuk mempersiapkan pertandingan melawan China dan siap melawan Uruguay," tutur Domenech.

Uruguay dijadwalkan terbang ke Afrika Selatan pada Jumat (4/6). Selain menghadapi Perancis, mereka akan bertanding melawan tuan rumah Afrika Selatan dan Meksiko yang sama-sama tergabung di Grup A.