Tuesday, June 22, 2010

Prediksi pertandingan Mexico vs Uruguay malam nanti lebih banyak pengamat membuat Prediksi Meksiko vs Uruguay ataupun ramalan skor Meksiko vs Urguay imbang baik itu Draw 0-0 ataupun 1-1, karena dengan hasil Draw kedua tim akan dapat tiket untuk lolos ke babak 16 besar di even Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bahkan di Bursa Pasaran Taruhan Bola Spain vs Honduras menurut AsianBookie.Com – Asian Handicap LIVE Odds Meksiko vs Uruguay 0/0.

Meksiko vs Uruguay, Dua pimpinan grup A, yakni El Tri Meksiko dan Uruguay akan saling bertemu pada partai pamungkas di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Selasa (22/6) malam dinihari WIB. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk menjuarai grup demi menghindari Argentina yang diyakini menjuarai grup B.

Kepiawaian Meksiko memainkan sepakbola menyerang menyita perhatian publik Piala Dunia 2010. Kini, semua mata tak sabar menunggu mereka menghadapi Uruguay di laga terakhir Grup A.

Dua tim Amerika Latin itu memimpin Grup A dengan perbedaan selisih gol. Uruguay lebih produktif, dan berhak di posisi teratas.

Meksiko ingin mengambil alih pimpinan klasemen agar terhindar dari Argentina di babak kedua. Argentina memimpin klasemen Grup B, dan sedang menunggu calon lawannya, yaitu runner up Grup A.

Javier Aguirre, pelatih Meksiko, akan berupaya melakukannya. Namun dia sedikit gundah dengan ancaman duet Diego Forlan dan Luis Suarez.

"Saya berharap kami bermain jauh lebih baik saat menghadapi Uruguay," ujarnya.

Sebanyak apa pun permutasi yang diharapkan Meksiko, defender Ricardo Osorio ragu laga ini akan menjadi puncak performa kedua tim dalam memainkan spakbola menyerang. Meksiko, menurutnya, kemungkinan akan lebih memilih bermain bertahan.

"Yang kita lihat sampai saat ini bukan lagi sepakbola indah, tapi sepakbola kikir," ujar Osorio kepada wartawan. "Sepakbola indah telah hilang."

Diego Perez, gelandang Uruguay, memperkirakan akan terjadi pertarungan sengit di lini tengah. Menurut Perez, sebelum berangkat ke Piala Dunia, dirinya sempat mengatakan lawan terberat di Grup A adalah Meksiko.

"Ramalan saya menjadi kenyataan," katanya.

Meksiko memiliki pemain kecepatan tinggi di seluruh lini. Namun jika harus bermain tanpa Carlos Vela di lini tengah, Meksiko akan kehilangan kreativitas. Lini belakang Meksiko juga sedikit lemah karena tidak akan diperkuat Efrain Juarez, yang telah dua kali terkena kartu kuning.

Di kubu Uruguay, pelatih Oscar Washington Tabarez mengatakan dirinya masih akan menurunkan tim yang sama, seperti ketika mengalahkan tuan rumah Afrika Selatan tiga gol tanpa balas. Ia tahu akan menghadapi lawan terberat di pertandingan ini.

Meksiko telah 17 kali bertemu Uruguay, dan hanya kalah tiga kali. Tabarez tahun akan menghadapi pemain dengan skill dan kecepatan tinggi.


"Saya tidak terkejut ketika Meksiko bisa mengalahkan Italia dan Prancis. Mereka memiliki kualitas di semua lini," Tabarez memuji lawannya.

Meksiko
27-05-2010 Belanda 2 - 1 Meksiko
30-05-2010 Meksiko 5 - 1 Gambia
04-06-2010 Italia 1 - 2 Meksiko
11-06-2010 Afsel 1 - 1 Meksiko
18-06-2010 Prancis 0 - 2 Meksiko

Uruguay
19-11-2009 Uruguay 1 - 1 Kosta Rika
04-03-2010 Swiss 1 - 3 Uruguay
27-05-2010 Uruguay 4 - 1 Israel
12-06-2010 Uruguay 0 - 0 Prancis
17-06-2010 Afsel 0 - 3 Uruguay

Situasi Meksiko

Hasil pemeriksaan MRI Scan memperlihatkan Carlos Vela mengalami cedera hamstring saat El Tri mengalahkan Prancis. Tidak ada yang tahu pasti kapan gelandang Arsenal ini bisa kembali bermain. Pablo Barrera akan menjadi penggantinya untuk laga melawan Uruguay, dan mungkin seterusnya.

Prakiraan Susunan Pemain: Perez; Osorio, Rodriguez, Moreno, Salcido; Juarez, Marquez, Torrado; G. Dos Santos, Franco, Barrera

Situasi Uruguay

Nicolas Lodeiro kembali dari masa hukuman, tapi kemungkinan tidak akan menjadi starter. Oscar Tabarez tidak berpikir timnya harus dirombak. Ia yakin yakin skuad yang mengalahkan tuan rumah tiga gol tanpa balas bisa meredam agresevitas Meksiko.

Prakiraan Susunan Pemain: Muslera; M. Pereira, Lugano, Godin, Fucile; Perez, Arevalo, A. Pereira; Forlan; Suarez, Cavani

Pemain Layak Diamati

Giovani Dos Santos: Salah satu yang paling bersinar di skuad Meksiko adalah Giovani Dos Santos. Dia sempat berpikir akan mundur, karena Jonathan Dos Santos, saudaranya, tak dipanggi. Sayangnya, Giovani tak bersinar di Barcelona dan Tottenham Hotspurs. Kedua klub mungkin harus belajar dari Oscar Washington Tabarez mengenai cara memperlakukannya.

Luis Suarez: Striker Ajax ini belum benar-benar muncul ke permukaan, tapi bukan tidak mungkin laga ini menjadi awal baginya untuk menyita perhatian dunia. Di Ajax, Suarez adalah produsen gol. Jika Uruguay ingin melangkah lebih jauh, Suarez harus produktif pada laga ini.

Prediksi

Hasil seri akan membuat keduanya lolos ke babak kedua, tapi siapa mau bertemu Argentina di laga berikut? Tidak ada. Jadi pertemuan ini adalah upaya kedua klub untuk menghindari sang raksasa. Castrol World Cup memperkirakan peluang Uruguay memenangkan laga 41 persen. Peluang lainnya imbang.
.
Meksiko 1-1 Uruguay

(source : goal.com)