Sunday, June 13, 2010

Seperti prediksi banyak pengamat di laga Inggris vs Amerika Serikat, , kelemahan Inggris di Kiper memang bisa kita lihat pada paruh pertandingan barusan Hasil Pertandingan Amerika Serikat vs Inggris score 1-1, bagaimana tendangan keras pemain depan AS yang sudah sempat tertahan kembali menggelinding masuk ke gawang dan membuat hasil imbang 1-1 di babak ke satu Hasil pertandingan Inggris vs Amerika Serikat sementara, setelah sebelumnya Inggris lebih dulu unggul lewat gol Steven Gerrard.

Kita tunggu Hasil Pertandingan Inggis vs AS akan berakhir dengan skor berapa-berapa, apakah Inggris bisa menambah Gol seperti prediksi Mbah Idenks Wildan atau malah Amerika Serikat bisa bermain Imbang dan berbagi angka seperti prediksi Abah Dodi.  

Kekuatan Inggris di sektor belakang, tengah dan depan diakui oleh tim lawan. Namun hal yang berbeda diungkapkan mengenai kualitas penjaga gawang mereka.

Iker Casillas adalah salah satu pihak yang menyoroti sektor penjaga gawang Inggris itu. Menurut kiper andalan Spanyol itu, tiga kiper yang dimiliki Inggris tidak memiliki kualitas dunia.

"Tak ada satu pun dari penjaga gawang mereka yang bermain di level Eropa, yang merupakan level tertinggi yang bisa anda mainkan di level klub," ungkap Casillas seperti dilansir Sportinglife.

"Dan apabila Anda tak pernah bermain di kompetisi antarklub di dunia, Anda akan kesulitan untuk bisa menunjukkan performa di level internasional di dunia, di mana akan banyak mata yang akan memerhatikan."

Casillas kemudian mencontohkan dirinya, Gianluigi Buffon dan Julio Cesar, yang menurutnya sudah jauh lebih matang karena pengalaman yang dimiliki di level Eropa.

"Di level ini, ketegangan memegang peranan penting dan kesalahan apa pun yang dilakukan kiper membuat segalanya menjadi berisiko. Hal ini bukan mengenai kemampuan di news today, tapi mengenai pengalaman bermain di sana dan mengetahui bagaimana cara mengatasi pertandingan besar," tegasnya.