Tuesday, June 29, 2010

Prediksi Paraguay vs Jepang : Pertandingan babak perdelapan-final Piala Dunia 2010 antara Paraguay vs Jepang, prediksinya telah dimuat diblog ini dengan judul yang sangat sederhana " Prediksi Paraguay vs Jepang ". Setelah dibaca ulang, tulisan di atas terasa masih kurang. Evaluasi tentang data statistik sampai pertemuan head to head antara kedua tim mungkin tidak ada masalah.

Prediksi Paraguay vs Jepang menilai keberhasilan sebuah tim merengkuh sebuah kemenangan tidak cukup hanya bermodalkan pemain - pemain yang mempunyai kualitas tekhnik sepak bola yang mumpuni. Selain itu dibutuhkan jwa juang yang tinggi, bukankah sebuah obsesi harus diraih dengan perjuangan yang penuh motivasi...dan prediksi Paraguay vs Jepang menganggap tim asuhan pelatih Takeshi Okada mempunyai kelebihan itu. Tim Samurai Biru punya daya juang yang tinggi, hal itu dibuktikan saat mereka menghadapi Denmark, tim yang menurut prediksi di atas kertas lebih unggul dari tim Jepang.

Pada pertandingan melawan Paraguay nanti malam, banyak prediksi yang menggunggulkan Paraguay meraih kemenangan. Jika melihat data statistik, pendapat itu sangatlah wajar. Namun Tim Jepangpun mempunyai kans yang hampir sama, disamping mereka mempunyai kecepatan dalam melakukan serangan balik, satu kelebihan lagi yang tak kalah penting 'mental bertanding mereka bisa menaklukan tim manapun'.

Rata - rata pemain Jepang bukanlah pemain top, dan tim Jepang menjelma menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia karena mereka kompak sebagai tim Samurai Biru. Pemain Jepang jarang sekali pamer pesona dengan memainkan bola, ketika mereka mendapatkan bola, maka mereka akan cepat melakukan serangan tanpa mengutak - ngatik bola berlebihan. Ini yang menyebabkab Jepang dapat mengalahkan Denmark dan Kamerun dengan skor 1-0 dan 3-1.

Kesannya prediksi Paraguay vs Jepang ini sangat berbau ras, saya tidak akan menampiknya...karena saya dari benua yang sama, saat saya memijit keyboard ada satu rasa yang datangnya dari relung hati yang dalam...sebuah harapan dan doa " Semoga Jepang meraih kemenangan, meraih kejayaan, dan berawal nanti malam dengan menyingkirkan Paraguay pulang lebih cepat ke negaranya".