Saturday, June 26, 2010

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan babak 16 besar Piala Dunia 2010 : Pertandingan pertama babak perdelapan-final Piala Dunia 2010 akan berlangsung nanti malam, tanggal 26 Juni 2010 01:30:00 WIT, di Loftus Versfeld Stadium, Pretoria Afsel. Pada laga pertama ini akan bertemu runner up dari grup B, Korea Selatan dengan juara grup A, Uruguay. Prediksi Uruguay vs Korea Selatan melihat kemungkinan pertandingan akan berlangsung sengit. Memasuki fase knock out ini setiap tim pasti akan mencurahkan segala daya dan kemampuan untuk berusaha memenangkan pertandingan. Bagaimana menurut prediksi Uruguay vs Korea Selatan, apakah wakil Asia bisa terus melangkah lebih jauh ?...

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan membutuhkan waktu yang lebih saat mencoba menulis prediksi pertandingan antara Uruguay vs Korea Selatan. Sebagai sesama saudara satu benua, saya mencoba menghilangkan rasa subjektifitas yang tanpa disadari muncul dari lubuk hati. Ada harapan yang diiringi doa permintaan "Semoga Korea Selatan mampu berprestasi lebih jauh". Perasaan yang teramat wajar, saya berharap demikian karena sebagai sesama orang Asia yang sering dianggap negara ketiga punya mimpi - mimpi yang tinggi. Dengan berprestasinya Korea Selatan, bisa mengangkat derajat bangsa Asia pada umumnya. Bahkan satu hari nanti, tim merah putih akan berlaga di pentas piala dunia...mungkin mimpi ini terlalu tinggi, membutuhkan panduan buku tabir mimpi untuk mencoba membuka rahasia dibalik mimpi - mimpi panjang yang tak jua jadi kenyataan.

Kembali kepada prediksi Uruguay vs Korea Selatan, yang insyaalloh prediksi ini objektif, berdasarkan data - data statistik serta kondisi kedua tim yang uptodate. Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2010 yang pada pertandingan pertamanya mempertemukan Uruguay vs Korea Selatan ini disiarkan secara langsung oleh televisi swasta RCTI.

Korea Selatan bisa dikatakan sebagai tim perwakilan Asia yang selalu hadir dalam pesta sepak bola Piala Dunia, 11 kali mereka tampil di pentas piala dunia. Bahkan saat Piala Dunia digelar di negaranya, Korsel tanpa diduga mampu melangkah sampai ke babak semifinal. Pada saat itu tidak ada seorangpun yang menyangka penampilan Korea Selatan sampai sejauh itu.

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan : Korsel menjadi runner up Grup B dengan mengumpulkan 4 poin, hasil menang dari Yunani dan seri 2-2 dengan Nigeria. Sedangkan Uruguay adalah juara Grup A, dengan dua kemenangan dan sekali seri. Bukan faktor kebetulan kalau dua tim ini mampu menembus babak 16 besar Piala Dunia 2010 ini.

Pelatih Huh Jung Moo percaya anak asuhnya bisa memberi prestasi yang lebih jauh, bahkan Huh Jung Moo punya obsesi ingin mengulang apa yang pernah dilakukan Guus Hiddink pada Piala Dunia 2002.

Penampilan para pemain Korsel saat ini mempunyai potensi untuk berprestasi seperti harapan Huh. Disamping mereka punya semangat tempur yang berlipat ganda, gaya permainan merekapun menunjukan peningkatan yang signifikan. Mereka mempunyai gaya bertanding Inggris Raya, bermain dengan umpan - umpan cepat. Kelemahan Korea Selatan mungkin ada di lini belakang, dari tiga laga nereka kebobolan 6 gol, striker bisa dikatakan tanpa masalah, mereka sanggup mengoleksi 5 gol dari 3 pertandingan.

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan : Oscar Tabarez pelatih Uruguay yakin anak asuhnya bisa berbuat lebih dalam Piala Dunia 2010 kali ini. Dari tiga laga babak penyisihan, Uruguay belum pernah kemasukan satu golpun, itu pertanda barisan pertahanan mereka cukup solid dan susah ditembus. Sedangkan barisan depan Uruguay yang dimotori Diego Forlan, Luis Suarez dan Edinson Cavano cukup berbahaya dalam menjebol gawang lawan.

5 Pertandingan Terakhir Uruguay

04-03-2010 Swiss 1 - 3 Uruguay
27-05-2010 Uruguay 4 - 1 Israel
12-06-2010 Uruguay 0 - 0 Prancis
17-06-2010 Afsel 0 - 3 Uruguay
22-06-2010 Meksiko 0 - 1 Uruguay

5 Pertandingan Terakhir Korea Selatan

30-05-2010 Korea Selatan 0 - 1 Belarus
03-06-2010 Spanyol 1 - 0 Korea Selatan
12-06-2010 Korea Selatan 2 - 0 Yunani
17-06-2010 Argentina 4 - 1 Korea Selatan
23-06-2010 Nigeria 2 - 2 Korea Selatan

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Uruguay (4-4-2) : Muslera; M. Pereira, Lugano, Godin, Fucile; Perez, Arevalo, A. Pereira; Forlan; Suarez, Cavani

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Korea Selatan (4-3-3) / (4-3-2-1) : Jung Sung-Ryong; Cha Du-Ri, Cho Yong-Hyung, Lee Jung-Soo, Lee Young-Pyo; Park Ji-Sung, Kim Jung-Woo, Ki Sung-Yong, Lee Chung-Yong; Park Chu-Young, Lee Dong-Guk

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan menilai di tim Korea Selatan pemain kunci yang menjadi inspirator serangan adalah Park Chu-Young, selain operannya terukur diapun mempunyai kelebihan dalam melakukan tendangan bebas. Di kubu Uruguay, Forlan adalah seorang striker haus gol, disamping itu dia mempunyai kelebihan dalam mendrible bola.

Siapakah yang lebih berpeluang mendapatkan hasil positif dalam artian bisa mengalahkan lawannya ? Prediksi Uruguay vs Korea Selatan menilai kedua tim mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing. Jika pemain Uruguay dianggap mempunyai kualitas permainan sedikit di atas para pemain Korea Selatan, pemain Korsel punya kelebihan dalam hal semangat juang yang tinggi, tak kenal lelah pantang menyerah. Sepertinya dalam laga nanti tim pemenang akan didapatkan melalui adu tendangan penalty...tim mana yang pada malam ini diselimuti aura keberuntungan ?...Korsel mungkin bisa tersenyum di akhir laga.