Saturday, June 26, 2010

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan : Pertandingan babak 16 besar antara Uruguay melawan Korea Selatan yang akan berlangsung malam ini diperkirakan akan berlangsung dalam tensi tinggi yang menguras tenaga serta emosi pemain kedua tim. Di babak perdelapan-final Piala Dunia 2010 mempergunakan sisitem knock out, artinya tim yang kalah...tinggal pulang ke hotel, cuci kaki, bobo, dan pagi - pagi angkat koper pulang menuju negeri tercinta.

Dalam duel Uruguay vs Korea Selatan ini, pemain yang akan menjadi kunci dari tim Korea Selatan adalah Park Ji Sung, sepak terjangnya pasti tidak akan lepas dari kawalan pemain belakang Uruguay. Park Ji Sung yang merumput di Manchester United dan sering dipasang Fergi sebagai winger atau gelandang, penampilannya akan sangat berpengaruh kepada performa tim Korea Selatan secara keseluruhan.

Sanggupkah Ji-Sung mengemban tanggung jawab serta kepercayaan pelatih untuk menjadi komandan di lapangan hijau dalam menerjemahkan intruksi strategi pelatih pada laga yang sebentar lagi akan digelar ?.

Pertanyaan singkat tapi sulit untuk menjawabnya. Seorang Park Ji Sung tidak akan berarti apa - apa tanpa ditunjang 10 pemain yang lain. Sepak bola adalah permainan team, keutuhan serta saling pengertian antar pemain bisa membuat sebuat tim yang dianggap underdog menjelma menjadi tim yang sangat sulit ditaklukan.

Park Ji-Sung selain dianggap pemain sepak bola Asia yang paling berprestasi, yang permainannya kerap menyulitkan pemain bertahan lawan. Pemain Korea Selatan yang lainnyapun terkenal mempunyai jiwa juang yang tinggi, ditunjang stamina mereka yang cukup prima serta motivasi bertanding yang tinggi, Park Ji Sung yang akan bahu membahu dengan striker Korsel "Park Chu-Young" dalam mencoba mencari peluang untuk menjebol gawang Uruguay serta dibantu pemain lain dengan usaha yang sangat gigih, bukan mustahil membuat Diego Forlan cs yang harus angkat koper pagi - pagi.