Monday, June 21, 2010

Portugal vs Korut yang bertanding pada Piala Dunia 1966 adalah salah satu pertandingan paling bersejarah. Prediksi Portugal vs Korea Utara, Dalam Piala Dunia 2010 kita lihat peta kekuatan sudah hampir seimbang, Perancis, Italia, Brazil, Argentina ataupun Spanyol dan Jerman kekuatannya tidak begitu berbeda jauh dengan Konstestan lainnya. Bahkan tim-tim dari Asia dapat memberikan perlawanan walaupun kalah tim unggulan sempat kerepotan untuk membuat gol pada beberapa tim yang tadinya dianggap lemah. Pasaran Taruhan Portugal Korea Utara sepertinya akan ramai yang lebih menjagokan Portugal di laga malam ini.

Prediksi Korea Utara vs Portugal, Pertemuan Portugal dan Korea Utara hanya terjadi sekali sepanjang sejarah Piala Dunia. Hebatnya, pertandingan yang digelar pada 23 Juli tersebut dikenang sebagai salah satu pertandingan paling bersejarah.

Pada babak perempat-final Piala Dunia 1966, Inggris, penonton yang hadir di stadion Goodison Park tercengang ketika Korea Utara tampil gagah berani menghadapi Portugal. Korea Utara lolos ke babak delapan besar setelah sukses menumbangkan juara dunia dua kali, Italia, lewat gol tunggal Pak Do Ik. Tim Kuda Terbang menjadi wakil Asia pertama yang mampu lolos ke perempat-final dan penampilan mereka mengundang kekaguman dari masyarakat Inggris.

Tak gentar menghadapi lawan yang bermaterikan para pemain Benfica, salah satu klub top Eropa kala itu, Korea Utara unggul tiga gol dalam 25 menit pertama pertandingan! Baru semenit pertandingan, Pak Seung Zin sudah menjebol gawang Jose Pereira. Menit 22 dan 25, Lee Dong Woon dan Yang Sung Kook kian melengkapi kado kejutan ala Korea Utara.

Pertandingan di Piala Dunia 2010 ini benar-benar banyak memberikan kejutan. Tim-tim unggulan justru menelan kekalahan dari tim tidak diunggulkan yang dianggap tim kelas bawah.

Maka sulit memprediksi berdasarkan materi para pemainnya. Sebab ketika di lapangan permainan berubah.

Jika memprediksikan hasil pertandingan Portugal versus Korea Utara (Korut), saya pikir, jika melihat pertandingan sebelumnya, Portugal tidak terlalu bagus saat menghadapi Pantai Gading.

Lini depan mereka terlihat tidak menunjukkan ketajaman. Sebaliknya Korut justru mampu menunjukkan permainan mengejutkan saat menghadapi Brazil beberapa waktu lalu.

Korut dengan serangan baliknya yang cukup efektif mampu membuat gol balasan, walaupun skor akhir mereka kalah 1-2. Korut cukup baik dalam hal melakukan serangan balik dan bertahan. Maka pertandingan Portugal vs Korea Utara saya pikir akan berlangsung fifty-fifty lah.

Prediksi Portugal vs Korut World Cup 2010 South Africa

 
Peluang*

Portugal
30%
40%
20%
Korea Utara