Tuesday, June 15, 2010

Prediksi Pantai Gading vs Portugal yang akan berlangsung esok pagi CR7 atau Cristiano Ronaldo menginginkan teman-temannya untuk menjaga Drogba yang kemungkinan ikut bermain dan akan merepotkan barisan belakang Portugal di pertandingan Pantai Gading vs Portugal esok malam.

Walaupun Portugal lebih diunggulkan dibanding Pantai Gading dan diharapkan mendapatkan score piala dunia 2010 yang maksimal akan tetapi Pantai Gading bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

Dalam permainan sepakbola tidak ada yang tahu mengenai hasil akhirnya. Kadang-kadang di luar prediksi pengamat dan penggila bola. Bahkan banyak terjadi kejutan-kejutan di luar perkiraan. Makanya pertandingan Pantai Gading versus Potugal sangat menarik untuk disimak. Sebab akan banyak kejutan yang terjadi. Namun Pantai Gading layak diunggulkan dari segi kolektivitas tim. Jika menang maka Pantai Gading unggul dengan skor tipis.

Hal ini mengacu kepada penampilan Portugal yang kurang meyakinkan selama babak kualifikasi. Bandingkan dengan Pantai Gading yang lebih meyakinkan dan memiliki organisasi secara tim. Materi pemain yang mereka miliki pun merata di semua lini meski tidak terlalu menonjol. Selain itu keberadaan Didier Drogba bersama Pantai Gading dan Cristiano Ronaldo di Portugas juga menjadi penentu. Apalagi permainan keduanya di level klub masing-masing juga sangat bagus.

Drogba menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Namun secara individu Ronaldo lebih baik dan akan sangat menonjol bersama Portugal di bandingkan Drogba yang biasa saja. Jika Ronaldo tampil bagus maka Portugal bisa saja mengimbangi permainan Pantai Gading. Namun secara kerjasama tim, saya pikir Drogba lebih bagus dan inilah yang menjadi kunci kekuatan Pantai Gading karena kekuatan mereka merata di setiap lini.


Bandingkan dengan Ronaldo yang lebih berkualitas tetapi pemain Portugal lainnya biasa saja. Itulah alasan mengapa Pantai Gading lebih diunggulkan. Meski kita tidak bisa memprediksi berapa skor akhirnya. Tetapi berdasarkan fakta-fakta itu, Pantai Gading lebih baik.

Apakah laga Pantai Gading vs Portugal akan memberikan kejutan yang bertolak belakang dari prediksi hasil pertandingan Pantai Gading vs Portugal di atas kertas ? kita sama-sama tonton saja Siaran Langsung Piala Dunia 2010 RCTI di rumah masing-masing.