Monday, June 14, 2010

Prediksi Jepang vs Kamerun pertandingan akan berlangsung seru karena kedua pemain mempunyai semangat juga yang sama-sama kuat, apakah Jepang akan mengikuti kesuksesan wakil asia lainnya korsel yang mengalahkan Yunani 2-0 tanpa balas.

Prediksi Jepang vs Kamerun menurut beberapa pengamat posisi 60 : 40 untuk Kamerun, kemungkinan kedua Tim bermain imbang juga cukup besar, karena dalam laga-laga awal biasanya kedua timnas akan bermain maksimal untuk mencuri angka 3 dan berusaha lolos ke babak 16 besar. Malam ini selain Japan vs Kamerun pecinta dan pecandu bola akan membuat perkiraan formasi dan hasil pertandingan Piala Dunia 2010 dari tim yang juga menarik untuk ditonton yaitu Prediksi Belanda vs Denmark.

Pelatih Kamerun Paul Le Guen optimistis timnya bisa merengkuh tiga poin saat bertemu Jepang di Stadion Free State, Senin (14/6/2010). Keyakinan pelatih asal Perancis itu timbul setelah melihat kondisi Samuel Eto'o yang siap tempur.

Kondisi Eto'o, terutama mentalnya, sebenarnya sempat diragukan publik Kamerun. Hal ini dikarenakan Eto'o menerima kritikan pedas dari pemain legendaris Kamerun Roger Milla. Eto'o sempat labil dan menerima kartu merah ketika Kamerun ditundukkan Portugal 1-3, 1 Juni lalu.

"Eto'o fit, dia siap untuk bertarung. Dia adalah kapten yang bagus bagi kami di Piala Dunia kali ini. Dia adalah pemain yang hebat dan salah satu pemain terbaik di dunia. Dia ingin melakukan hal fantastis di turnamen ini," kata Le Guen.

Selain kondisi Eto'o, kepercayaan diri Le Guen bertambah karena ia telah mengetahui kelemahan utama dari Jepang.

"Saya telah banyak menonton video pertandingan Jepang secara berulang-ulang. Saya tahu senjata terkuat mereka adalah penyerang-penyerang yang cepat. Kami bekerja keras untuk mengatasi hal itu dan untuk pertandingan nanti, saya penuh percaya diri," kata Le Guen.

Optimisme Le Guen mungkin membumbung tinggi. Namun sejarah mencatat, "Les Lions Indomptables" tak pernah sekali pun berhasil mengalahkan Jepang.

Dari tiga pertemuan yang telah dilalui, Kamerun kalah dua kali dan seri sekali. Parahnya lagi, Samuel Eto'o dan kawan-kawan tak sekali pun berhasil membobol gawang Negeri Matahari terbit tersebut.

Prediksi Japan vs Kamerun di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Peluang*

Jepang
20%
50%
30%
Kamerun