Sunday, June 20, 2010

Prediksi Brazil vs Pantai Gading yang akan berlangsung malam nanti sudah pasti sudah mulai dibuat Prediksi Skor Piala Dunia 2010 oleh para pengamat bola dan pecinta Piala Dunia 2010. Brazil memang tim favorit akan tetapi anda jangan menganggap enteng pantai Gading karena bisa saja terjadi kejutan di malam nanti dimana Skuad Tim Pantai Gading bisa memporak-porandakan pertahanan Timnas Brasil dan Prediksi Brazil vs Pantai Gading para pengamat bisa kembali meleset dari ramalan dan prediksi pertandingan Brasil vs Pantai Gading, karena persaingan untuk lolos dan mendapat tiket 16 besar semakin panas dan seru.

Pertemuan antara Brasil dan Pantai Gading pada babak penyisihan Grup, Minggu (20/6/2010) nanti, menjadi pertemuan yang spesial bagi kedua pelatih, Carlos Dunga dan Sven-Goran Eriksson.

Eriksson pernah memiliki kenangan manis bersama Dunga. Itu terjadi saat pelatih asal Swedia itu menangani Fiorentina pada 1987-1989. Pada 1988, Eriksson memboyong Dunga dari AC Pisa. Namun, hubungan mereka hanya terjalin semusim karena Eriksson memutuskan kembali ke Benfica. Sementara Dunga memilih bertahan hingga selama empat musim, sebelum memutuskan pindah ke Pescara.

Setelah 21 tahun, mereka kembali bertemu sebagai sesama pelatih di pentas Piala Dunia. Namun, jelas Dunga tak bisa dibandingkan dengan Eriksson. Dunga baru memulai debutnya sebagai pelatih dengan menangani timnas Brasil, sedangkan Eriksson telah malang melintang sebagai pelatih sejak tahun 1977. Meski begitu, Eriksson mengakui bahwa Dunga memiliki kemampuan yang hebat sebagai pelatih.

"Saya sangat mengenal Dunga dengan baik. Saya membawanya ke Fiorentina dan bersama dia di sana selama semusim," ucap mantan Pelatih Inggris itu.

"Meskipun dia sebagai seorang pemain, dia sangat paham mengenai taktik sepak bola. Dia adalah salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah saya kenal. Dia fantastis dalam pertahanan atau menyerang," tambahnya.

Tak mau kalah, Dunga juga mengagumi kemampuan mantan pelatihnya. Ia menilai, sejak ditangani Eriksson, Pantai Gading semakin tangguh.

"Saya tidak terlalu terkejut karena mereka (Pantai Gading) memiliki permainan yang baik. Tak mudah untuk mencetak gol melawan mereka," jelas Dunga.