Wednesday, June 23, 2010

Prediksi AS vs Aljazair Setelah sebelumnya kita membaca Prediksi Slovenia vs Inggris, mari kita lihat juga analisa para pengamat untuk pertandingan menarik lainnya Amerika Serikat vs Aljazair. Ramalan Skor AS vs Aljazair dan Bursa taruhan USA vs Aljazair seperti apa yang diunggulkan oleh para pecandu bola.

Amerika Serikat vs Aljazair malam nanti pasti akan menyuguhkan permainan indah cepat dan menarik, skuad tim terbaik kemungkinan akan diturunkan di laga krusial ini.

Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan merestrukturisasi lini tengahnya untuk menghadapi laga terakhir Grup C. Aljazair kemungkinan tak akan mengubah komposisi skuadnya.

Bob Bradley, pelatih AS, dituntut menyusun tim yang menjamin kemenangan. Ia sedikit pusing karena striker Robbie Findley terkena hukuman. Pilihannya adalah menemparkan Edson Buddle bersama Jozy Altidore di lini depan.

Yang paling memusingkan Bradley adalah bagaimana membangun lini tengah agar AS tidak terbiasa kebobolan lebih dulu. Di dua laga sebelumnya, anak-anak Paman Sam seolah tidak bertanding untuk menang tapi untuk menyamakan kedudukan.

Mereka kebobolan lebih dulu saat melawan Inggris. Lebih mengenaskan lagi harus susah payah mengatasi defisit dua gol saat melawan Slovenia.

Jose Torres, yang menggantikan Ricardo Clars saat melawan Slovenia, tidak tampil sesuai harapan ketika Bradley butuh banyak pemain untuk bertahan. Itulah yang membuat AS tertinggal dua gol.

Mauric Edu, pengganti paling efektif di babak kedua, kemungkinan menjadi starter bersama Michael Bradley. Edu lebih mengandalkan permainan fisik di lini tengah, dan membuat rekan-rekannya lebih bebas maju ke depan.

Bradley ingin pemain timnya tampil lebih agresif, menekan sepanjang laga, seperti yang diperlihatkan saat menghadapi Slovania di babak kedua.

Menurut Bradley, yang tidak diketahuinya adalah seperti apa laga melawan Aljazair. Ia sempat keliru memberikan prediksi laga AS-Slovenia, dengan mengatakan pertandingan akan berlangsung seperti permainan catur. Ternyata, Slovenia tidak terlalu banyak melamun sejak menit pertama.

"Yang kami tahu adalah ini pertandingan dua tim lelah," katanya.

Aljazair habis-habisan menahan Inggris. AS mati-matian menyamakan kedudukan saat melawan Slovenia. Laga itu menguras tenaga.

Bradley punya opsi untuk mengatasi masalah ini. Yaitu, memasukan Stuart Holden di sayap kanan, dan memainakn Landon Donovan di kiri. Clint Dempsey bergerak ke depan bersama Altidore.

Dempsey tampaknya menolak opsi ini, karena lebih suka bermain di kiri agar bisa menggunakan kaki kanannya. Ia juga merasa lebih efektif menjadi second striker. Di sisi lain kemampuan Holden melepas umpan silang akan menjadi krusial dengan dua striker besar di kotak penalti.

Setelah tampil buruk dan dikalahkan Slovenia, Aljazair membaik saat menghadapi Inggris. Yang jadi pertanyaan adalah apakah Aljazair memang bermain bagus, atau Inggris yang sangat buruk.

Yang pasti, Aljazair memperlihatkan dirinya sebagai tim yang mampu bertahan dengan gigih, dan menganam lewat serangan balik.

"Mereka memperlihatkannya saat menghadapi tim penuh bakat seperti Inggris," ujar Bradley. "Pasti tidak mudah menghadapi sekumpulan pemain di lini belakang."

Antar Yahia, skipper Aljazair, mengatakan mereka akan bisa menduplikasi performa seperti saat melawan Inggris. Bahkan ia yakin timnya akan mencetak gol pertama di Piala Dunia ini.

"Kami telah memperlihatkan performa terbaik kami. Kini kami ingin semua tahu Aljazair bisa mencetak gol, dan menang," kata Yahia.


Amerika Serikat
26-05-2010 Amerika Serikat 2 - 4 Rep Ceko
30-05-2010 Amerika Serikat 2 - 1 Turki
05-06-2010 Amerika Serikat 3 - 1 Australia
13-06-2010 Inggris 1 - 1 Amerika Serikat
18-06-2010 D Slovenia 2 - 2 Amerika Serikat

Aljazair
18-04-2010 Libya 2 - 1 Aljazair
29-05-2010 Irlandia 3 - 0 Aljazair
05-06-2010 Aljazair 1 - 0 UAE
13-06-2010 Aljazair 0 - 1 Slovenia
19-06-2010 Inggris 0 - 0 Aljazair

Situasi AS

Ada kekhawatiran penjaga gawang Tim Howard tidak cukup fit setelah laga melawan Inggris, tapi Howard menjawabnya dengan bermain mengesankan saat menahan Slovenia. Jose Torres kemungkinan dicoret. Maurice Edu tidak terlalu brilian pada laga kedua, tapi selalu siap dan mungkin bisa diandalkan. Benny Feilhaber mendapatkan tempat di starting line up.

Prakiraan Susunan Pemain: Howard; Cherundolo, Onyewu, DeMerit, Bocanegra; Donovan, Bradley, Edu, Dempsey; Altidore, Findlay

Situasi Aljazair

Karim Ziani tidak berlatih secara reguler sejak laga melawan Inggris. Ia sempat diragukan bisa bermain akibat kelelahan, atau cedera ringan. Pelatih Rabah Saadane akan mengubah formasi menjadi 4-4-2. Artinya, Ryad Boudebouz dicoret, untuk digantikan dengan Rafik Djebbour.

Prakiraan Susunan Pemain: Gaouaoui; Halliche, Bougherra, Yahia, Masbah; Kadir, Lacen, Yebda, Ziani; Djebbour, Matmour

Pemain Layak Diamati

Michael Bradley: Kini, mulailah memperhatikan Michael Bradley, putra pelatih AS. Ia telah memperlihatkan kontribusi besarnya saat AS susah payah mengatasi defisit dua gol atas Slovenia. Michael menyumbang salah satunya. Gerakannya di tengah lapangan akan menjadi kunci permainan AS.

Karim Ziani: Ziani adalah pemain kunci ketika Aljazair menahan Inggris. Jika mampu menduplikasi permainannya seperti saat menahan Three Lions, Aljazair boleh berharap meraih tiga angka. Sejauh ini, Aljazair adalah salah satu tim yang belum mencetak gol.

Prediksi

AS punya pengalaman memanfaatkan laga terakhir untuk lolos ke babak kedua, yaitu di Piala Konfederasi. Stars and Stripes diyakini bisa melakukannyha lagi. Aljazair masih akan bermain bertahan, dan membatasi libido pemainnya melakukan penyerangan.

Ramalan Skor AS 2-0 Aljazair

(source : goal)