Friday, June 25, 2010

Prediksi Portugal vs Brasil : Pertandingan Portugal vs Brasil yang akan berlangsung nanti malam, bisa dikatakan tidak mempunyai arti lagi bagi tim Samba Brasil. Kalah dengan berapa puluh golpun Brasil tetap melenggang ke babak perempat-final Piala Dunia 2010. Mangkir bertanding ?...itu hanya terjadi di kompetisi tingkat RT. Show must go on, jadwal pertandingan yang telah disusun jauh - jauh hari tetap harus dijalani. Saya berandai - andai, andai saya adalah pelatih Brasil...strategi dan sikap bagaimana yang akan saya lakukan dalam situasi yang seperti Dunga alami saat ini?!. Dan jika saya seorang penjudi taruhan bola, tim mana yang akan saya pegang?!.

Jika saya pelatih Brasil, dalam menghadapi pertandingan yang menurut hitungan secara matematis sama sekali tidak mempengaruhi langkah tim selanjutnya. Sedangkan kompetisi yang dihadapi masih sangat panjang guna meraih mimpi menjadi juara Piala Dunia 2010 di Afsel ini. Saya akan menurunkan pemain lapis kedua, tapi bukan berarti tim saya diintruksikan untuk memberikan kemenangan kepada tim Portugal...skuad saya tetap diintruksikan untuk fight, bertanding dengan penuh motivasi dan demi harga diri. Saya tidak akan menurunkan pemain inti, walaupun misal tim saya kebobolan.

Mungkinkah Dunga mengambil langkah aman, menyimpan pemain inti dan menurunkan pemain cadangan ?...Dengan alasan menghindari pemain inti mendapat kartu atau mengalami cedera, guna menghadapi kompetisi yang masih panjang. Strategi macam itu sah - sah saja dan sangat wajar. Sebab jika saya Dunga, saya akan begitu.

Hal inilah yang menjadi beban pikiran para penjudi taruhan bola. Brasil di pasaran taruhan bola posisinya sebagai tim unggulan, dan harus memberi voor 1/2 kepada Tim Portugal. Dalam situasi normal, mungkin banyak para penjudi bola yang berani pegang Brasil. Mencari 1 gol untuk striker - striker yang dimiliki tim Samba rasanya bukan hal sulit. Apalagi jika dalam pertandingan kedua tim menerapkan strategi ofensif, dalam pertandingan terbuka Brasil sangat piawai mencari celah untuk mencetak gol.

Tapi dalam laga kali ini, banyak para petaruh judi bola yang was - was. Pegang Brasil, khawatir Dunga benar - benar menurunkan pemain lapis kedua. Pegang Portugal, takutnya tim Brasil turun fullteam...dengan alasan demi gengsi dan menjaga momentum bertanding para pemain. Jika saya penjudi bola, rasanya lebih baik tidak memasang taruhan untuk kedua team pada laga nanti.