Tuesday, June 8, 2010

Sejumlah pelajar di Kota Bogor kini rajin memburu video syur mirip Ariel-Luna Maya di warnet. Video Cut Tari  tersebut menyebar cepat di berbagai website. Namun jika memang tidak memiliki akses masuk hasilnya video lain yang didapat. Sampai hari ini masih banyak pelajar yang berburu bideo adegan syur ini.

Saat Tempo berada di salah satu warnet di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, tiga pelajar berseragam SMP sedang sibuk mencari Video Cut Tari tersebut di google, beberapakali mereka mencari ternyata yang ada hanya video kilp lagu-lagu Ariel dan iklan sabun Luna maya. “haha ini sih video klip, “ tawa salah seorang pelajar persis disebelah Tempo.

Di data history Mozila firefox maupun Internet explorer komputer yang digunakan Tempo, ada bekas pencarian video Ariel dan Luna, diantaranya ada website yang bisa mendownload video yang berdurasi lebih dari 10 menit dengan kapasitas lebih dari 10 megabyte. Ada juga video yang sudah dipotong dalam beberapa adegan.

Ketika ditanyakan siapa yang sering menyewa, penjaga warnet mengatakan para pelajar SLTP dan SLTA. “Komputer yang dipakai mas sejak kemarin dipakai anak sekolah,” ujar penjaga warnet yang tidak mau ditulis namanya. Dia mengaku sejak berita video syur mirip Ariel dan Luna Maya muncul, banyak yang mendownload di warnetnya.

Di warnet dekat Pusat Grosir Bogor, kawasan Merdeka, Tempo mencoba membuka data history yang ada ternyata di website pencarian data banyak yang melakukan browsing, lagi-lagi penyewanya kebanyakan pelajar. Bahkan diduga mereka memindai video syur tersebut ke flasdisknya. Di data windows eksplore dan di recycle bin terdapat bekas video yang belum terhapus permanen.

“Sebagian besar member pelajar, tiga hari terakhir banyak member pelajar yang bicarakan soal video Ariel-Luna,” tutur penjaga warnet yang mengaku bernama Simon.