Thursday, June 24, 2010

Dinamite vs Samurai

Prediksi Denmark vs Jepang : Menjelang laga Denmark vs Jepang, pelatih Denmark "Morten Olsen" mengaku mengkhawatirkan semangat bertanding pemain Jepang menghancurkan pasukan dinamit Denmark anak asuhnya. Makanya dalam sesi latihan tadi pagi, Olsen mewanti - wanti Nicklas Bendtner cs jangan sampai kehilangan motivasi bertanding.

Morten Olsen menduga tim Samurai Biru akan menerapkan strategi semi defensif, Jepang akan memperkuat pertahanan lini belakang dan mencoba menyerang dengan serangan balik. Daerah penalty Jepang yang dikawal Nazawa cs memang selama ini sulit ditembus striker lawan, buktinya dalam dua laga terakhir, Belandapun hanya sanggup mencetak 1 gol.

Jepang yang bertekad mengikuti jejak wakil benua Asia lainnya, Korea Selatan, yang telah lolos ke babak 16 besar, berniat main habis - habisan. Tekad dan semangat para pemain Jepang inilah yang menjadi perhatian pelatih Denmark "Olsen".

Jepang hanya membutuhkan seri untuk lolos ke perdelapan final, hal ini yang membuat Olsen berpikiran bahwa tim Jepang akan bermain lebih bertahan. Namun pelatih Jepang Takeshi Okada menampik bahwa timnya akan bermain dengan strategi negatif football. Menurut Okada " Tim Samurai Biru menargetkan kemenangan pada laga lawan Denmark di Stadion Royal Bafokeng, di kota Rustenberg dini hari nanti.

Okada berkata "Saya telah memberitahu para pemain, bahwa kami tidak memikirkan untuk berakhir seri lawan Denmark. Menerapkan strategi defensif sangat beresiko, sebab kami tahu Denmark akan menyerang habis - habisan, dan jika kami sampai kecolongan gol, anak asuh saya akan kalang kabut" pungkas Takeshi Okada mengahiri perbincanganya dengan Moch Bariq.

Prediksi Denmark vs Jepang : Tim Samurai Jepang hanya pernah 1 kali lolos ke babak 16 besar, saat mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Korsel. Denmark yang berada di urutan ke-36 dalam peringkat FIFA ini jelas prestasinya masih di atas Jepang. Denmark tiga kali tampil di putaran final kejuaraan dunia sebelumnya, mereka bahkan pernah menembus perempat final di Piala Dunia 1998.

Tetapi urutan rangking FIFA dan sejarah sepak bola Denmark yang lebih mentereng, tidak akan pernah membuat skuad Jepang minder apalagi keder. Poros halang tim negara 'Matahari Terbit' Yuji Nazawa mengatakan, walaupun secara statistik masih di bawah Denmark, mereka punya senjata ampuh bernama motivasi dan semangat yang tak kenal menyerah. Leluhur mereka pernah mengalami sejarah kelam ketika Nagasaki dan Hiroshima di bom atom...dan sejarah mencatat, karena semangatnya "bangsa Jepang bisa pulih dalam jangka waktu diluar dugaan". Semangat itulah yang kami punya dalam pertandingan nanti" pungkas Nazawa.