Monday, May 31, 2010

Skuad Timnas Italia di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Kurang dari sepekan jelang dua laga kualifikasi Piala Dunia 2010, pelatih tim nasional Italia mengumumkan nama-nama penghuni skuad La Nazionale.DI skuad terbarunya di Skuad Piala Dunia 2010, Lippi masih mengabaikan striker Sampdoria Antonio Cassano.

Kecemerlangan Cassano di Sampdoria belum berhasil membuat Lippi tertarik memanggilnya. Alih-alih memilih bomber berjuluk ‘Peterpan’ itu, Lippi memilih untuk memanggil Gennaro Gattuso.

Bek Fiorentina Alessandro Gamberini dan bek Genoa Salvatore Bocchetti juga dipanggil kembali oleh mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu, sementara Domenico Criscito dan Marco Marchionni harus merelakan tempatnya di timnas.

Bek veteran sekaligus kapten Fabio Cannavaro tetap menjadi pilihan utama meski tidak akan tampil di pertandingan melawan Irlandia karena terkena hukuman larangan bertanding.

Gli Azzurri akan berrtandang ke Dublin untuk menghadapi Irlandia pada Sabtu (10/10) mendatang dan akan menjamu Siprus empat hari kemudian. Dari dua laga tersisa, Italia hanya butuh satu poin untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.[nov]

Anggota Tim Nasional Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli) dan Federico Marchetti (Cagliari)

Bek: Fabio Cannavaro (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Salvatore Bocchetti (Genoa), Alessandro Gamberini (Fiorentina), Fabio Grosso (Juventus), Nicola Legrottaglie (Juventus), Davide Santon (Inter) dan Gianluca Zambrotta (Milan)

Gelandang: Mauro German Camoranesi (Juventus), Gaetano D'Agostino (Udinese), Daniele De Rossi (Roma), Rino Gattuso (Milan), Claudio Marchisio (Juventus), Angelo Palombo (Sampdoria), Simone Pepe (Udinese) dan Andrea Pirlo (Milan)

Penyerang: Antonio Di Natale (Udinese), Alberto Gilardino (Fiorentina), Vincenzo Iaquinta (Juventus), Fabio Quagliarella (Napoli) dan Giuseppe Rossi (Villarreal)