Monday, May 31, 2010

Profil dan Skuad Timnas Brazil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, RONALDINHO memang mengaku legawa ketika tidak dipanggil dalam skuad Brazil yang dibawa ke PD 2010 di Afrika Selatan. Namun, itu bukan berarti dia bisa menyikapinya dengan santai. Striker 30 tahun yang kini merumput di AC Milan itu tidak mau berkomentar tentang segala hal yang berkaitan dengan timnas Brazil.

Saat ini Ronaldinho tengah bersama sisa pemain Milan yang sama-sama tidak dipanggil membela negara. Mereka menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Setelah dikalahkan DC United 2-3 Kamis lalu, mereka berada di Chicago untuk menjalani uji coba melawan Chicago Fire, Minggu malam waktu setempat, atau pagi ini WIB.

"Ronaldinho tidak ingin mengatakan apa-apa terkait timnas Brazil atau Piala Dunia 2010," jelas juru bicara Milan, usai latihan ringan di Toyota Park, kemarin. "Dia hanya akan berkomentar tentang kegiatan pramusim Milan di Chicago ini," lanjut juru bicara tersebut. Setelah para jurnalis berjanji tidak menanyakan soal Brazil maupun PD, mantan bintang Paris St Germain dan Barcelona itu bersedia menemui pers.


Ronaldinho mengaku sangat terkesan dengan penyambutan fans sepak bola di sana. Meski olahraga nomor satu di AS adalah american football, liga MLS cukup mampu menghidupkan sepak bola. Buktinya, fans Chicago Fire sangat antusias menyaksikan latihan mereka, dan berjanji datang ke pertandingan.


Profil & Skuad Timnas Brazil Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Pelatih : Carlos Dunga
Kapten : Lucio
Caps Terbanyak : Cafu (142)
Top Skorer : Pele (77)
Penampilan di Piala Dunia : Selalu ikut serta
Squad & Daftar Pemain Brazil

Kiper : Julio Cesar (Inter Milan), Gomes (Tottenham Hotspur), Victor (Gremio)

Bek : Maicon (Inter Milan), Daniel Alves (Barcelona), Alex (Chelsea), Juan (AS Roma), Lucio (Inter Milan), Luisao (Benfica), Kleber (Internacional), Andre Santos (Corinthians).

Gelandang : Anderson (Manchester United), Gilberto Silva (Panathinaikos), Josue (VfL Wolfsburg), Ramires (Cruzeiro), Elano (Manchester City), Felipe Melo (Fiorentina), Julio Baptista (AS Roma), Kaka (Real Madrid)

Striker/Penyerang : Alexandre Pato (AC Milan), Luis Fabiano (Sevilla), Nilmar (Internacional), Robinho (Manchester City).