Saturday, May 29, 2010

Skuad Piala Dunia 2010 Afrika Selatan : Piala Dunia 2010 rencananya adalah penampilan terakhir Beckham berkostum Three Lios. Beckham sangat ingin membela panji negara di pentas Piala Dunia untuk terakhir kalinya. Capello telah memberi lampu hijau, Beckham bisa mengisi skuad Piala Dunia 2010 team Inggris dibawah kepelatihannya, dengan syarat Beckham bisa memperlihatkan performa terbaiknya dalam membela clubnya AC Milan.

Tetapi untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak.Impian Beckham melakoni Piala Dunia keempatnya di Afrika Selatan musnah setelah pemain yang kepemilikannya masih milik Los Angeles Galaxy ini mengalami cedera tendon Achilles yang didapatnya saat membela AC Milan menghadapi Chievo Verona di Seri A.

Menurut Beckham cedera yang dialaminya bukan hanya karena pemain Chievo, ia menegaskan jadwal ketat yang dialaminya dalam dua tahun terakhir menjadi salah satu alasan mengapa dirinya mengalami cedera Achilles. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir gelandang 35 tahun tersebut harus bolak-balik Los Angeles-Milan.

Tertutup sudah impian Beckham masuk skuad tim Inggris di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan itu. Kesempatan yang diberikan Capello telah dirampas hantu cedera. Beckham gagal untuk memperlihatkan penampilanya, untuk pamer pesona demi mengesankan pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello, dan akhirnya Beckham gagal masuk Skuad Piala Dunia 2010 Tim Inggris.

Beckham berkata " Dalam dua tahun terakhir saya terlalu memaksakan diri karena saya ingin masuk skuad timnas Inggris Fabio Capello. Saya terbang bolak-balik LA-Eropa terlalu sering dan saya pikir saya menyerah, ujar Beckham dalam program acara TV The Late Show bersama David Letterman.

Saya pikir saya berlari terlalu banyak di pertandingan (melawan Chievo) dan saya kelelahan. Dan pada satu menit menjelang akhir pertandingan saya cedera.

Walaupun tidak bermain di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, tetapi Beckham berharap kehadirannya di Afrika Selatan bisa menjadi dorongan yang memberi motivasi bagi The Three Lions.

" Saya tidak bisa masuk skuad tim Inggris, tapi saya akan hadir pada news today sebagai suporter dan bagian dari tim. Dan saya akan mendukung tim Inggris dengan apa yang saya bisa " pungkas Beckham mengakhiri pembicaraannya.