Monday, May 31, 2010

Sudah tahu Skuad Argentina di Piala Dunia 2010 ? Malam ini akan menyuguhkan susunan Pemain Timnas Perancis di Piala Dunia 2010 yang termasuk dalam Skuad Francis di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pelatih Timnas Prancis Raymond Domenech mengungkapkan bahwa pemain belakang William Gallas fit untuk Piala Dunia nanti. Domenech juga menyatakan, tidak akan mengganti Lassana Diarra yang menderita masalah di perut dengan pemain lain. Alhasil, 23 pemain yang masih bersamanya di Tignes, kamp pelatihan Prancis, akan menjadi skuad resmi "Tim Ayam Jantan" pada Piala Dunia nanti.

“Kami percaya ke-23 pemain yang ada di sini,” ujar Domenech dalam sebuah video yang diposting oleh Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF) dalam situs resminya. “Sangatlah sulit untuk mencoret satu pemain dari tim ini, dan ketika Lassana Diarra mengalami permasalahan kami menemukan bahwa jumlah kami menjadi 23 orang sehingga kami tidak perlu pusing-pusing mengeluarkan satu pemain lagi karena para pemain yang ada disini telah menunjukan bahwa dapat dipercaya membela negaranya,” tambahnya.

Domenech sebelumnya membawa 24 pemain ke Tignes karena mengkhawatirkan kebugaran Gallas, yang telah dibangkucadangkan sejak Maret lalu akibat cedera otot yang dideritanya. Jumlah itu serta merta menjadi 23 karena Diarra dipastikan absen dari Piala Dunia setelah terjangkit penyakit yang menyebabkan kelelahan yang akut. Sementara itu, Gallas sendiri telah menunjukan kebugarannya dengan berlatih bersama secara normal dalam beberapa hari belakangan.


Prancis yang bermain dengan sangat buruk pada Euro 2008 lalu, dan terus membuat frustasi para suporter mereka, kali ini tampak lebih tenang dan meyakinkan semenjak tiba di kamp pelatihan. “Ke-23 pemain tersebut membawa kita hingga ujung perjalanan,” ujar Domenech yang timnya akan bermain melawan Kosta Rika di Lens dalam laga persahabatan mereka yang pertama dari tiga partai yang dijadwalkan sebelum akhirnya berjuang untuk lolos dari Grup A yang terdiri atas Afrika Selatan, Meksiko dan Uruguay.

Skuad resmi Prancis untuk Piala Dunia 2010 :

Kiper: Hugo Lloris (Olympique Lyon), Steve Mandanda (Olympique Marseille), Cedric Carrasso (Girondins Bordeaux)
Belakang: Bacary Sagna (Arsenal), Patrice Evra (Manchester United), William Gallas (Arsenal), Eric Abidal (Barcelona), Sebastien Squillaci (Sevilla), Marc Planus (Girondins Bordeaux), Gael Clichy (Arsenal), Anthony Reveillere (Olympique Lyon)
Tengah: Alou Diarra (Girondins Bordeaux), Jeremy Toulalan (Olympique Lyon), Florent Malouda (Chelsea), Yoann Gourcuff (Girondins Bordeaux), Abou Diaby (Arsenal), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille), Franck Ribery (Bayern Munich)
Depan: Thierry Henry (Barcelona), Nicolas Anelka (Chelsea), Andre-Pierre Gignac (Toulouse), Sidney Govou (Olympique Lyon), Djibril Cisse (Panathinaikos).