Thursday, May 27, 2010

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2010 babak penyisihan Grup A Prancis vs Uruguay.Selain diisi tim Afrika Selatan dan Meksiko, di grup A ada team Ayam Jantan Francis yang siap memperebutkan tiket untuk lolos dalam babak penyisihan grup A.

Pada pertandingan pertama Francis akan ditantang Uruguay wakil dari CONCACAF. Dan inilah
Prediksi Piala Dunia 2010 Francis vs Uruguay. Melihat jejak langkah sejarah, Prancis boleh sedikit diunggulkan diatas Uruguay. Kedua tim memang lolos ke
Piala Dunia 2010 Afrika Selatan boleh dibilang dengan terseok seok.

Pada era akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an adalah periode emas tim nasional sepak bola Prancis. Pada era itu Les Bleus sukses menyapu bersih gelar internasional yang ada yaitu Piala Dunia 1998, Euro 2000 dan Piala Konfederasi 2001.

Tak ada pesta yang tak pernah usai, begitu juga yang terjadi dengan Prancis. Era keberhasilan Prancis tidak bertahan lama. Penampilan Prancis justru terpuruk di babak utama empat turnamen utama yang diikuti. Catatan paling buruk Prancis terjadi pada Piala Dunia 2002. Kala itu Prancis sebagai juara bertahan justru hancur lebur dengan kalah dari Senegal, bahkan gagal lolos dari penyisihan grup.

Piala Dunia 2006 di Jerman menjadi titik balik Prancis. Meski kembali gagal menjadi juara dunia setelah dikalahkan Italia di final, setidaknya Prancis yang waktu itu masih diperkuat Zinedine Zidane telah membuktikan pada dunia bahwa mereka masih pantas disegani.

Tanpa diperkuat Zidane, Lilian Thuram, dan Fabian Barthez yang telah pensiun, Prancis mengakhiri babak kualifikasi Grup 7 zona Eropa dengan nangkring di posisi dua klasemen akhir. Namun sukses menembus putaran final
Piala Dunia 2010 usai mengalahkan Irlandia Utara dengan kontroversial.

Sebenarnya skuad besutan Raymond Domenech yang sekarang tidak jauh berbeda kualitasnya dengan era Zidane. Pemain senior Thierry Henry akan berperan sebagai kapten didukung oleh William Gallas di jantung pertahanan.

Lapangan tengah akan dikomando oleh Lassana Diarra bersama Jeremy Toulalan, Franck Ribery dan Flourent Malouda. Sementara itu barisan depan memiliki banyak opsi striker. Di antaranya Thierry Henry, Nicolas Anelka, Karim Benzema dan Andre-Pierre Gignac. .

Prediksi Piala Dunia 2010 Francis vs Uruguay


Peluang*

Prancis
35%
35%
30%
Uruguay

Kita pelajari sepak terjang Uruguay, negara kecil ini punya cacatan manis dalam kompetisi sepak bola berlabel Piala Dunia. Uruguay adalah salah satu dari sedikit negara yang berhasil menuai sukses di turnamen internasional seperti Piala Dunia. Negara berpenduduk tak lebih dari tiga juta itu pernah dua kali menjuarai Piala Dunia dalam sejarah keikutsertaannya yakni pada Piala Dunia 1930 dan 1950.

Tetapi perlahan pamor Uruguay mulai meredup. Pasca menjadi juara dunia pada 1950, hasil terbaik Uruguay hanya menduduki peringkat keempat di Piala Dunia 1970. Selebihnya, enam kali mereka gagal lolos kualifikasi dan tiga kali selalu terhenti di putaran pertama turnamen.

Oscar Tabarez ditunjuk sebagai pelatih guna membenahi skuad yang pernah juarai Copa America sebanyak 14 kali itu. Tugas awal Tabarez adalah meloloskan La Celeste ke Afrika Selatan. Dan El Maestro -- julukan Tabarez -- berhasil menjalankannya, walaupun tidak mulus-mulus amat.

Sama seperti empat tahun silam, Uruguay juga tidak otomatis lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2010, dan harus melakoni pertandingan playoff. Jika terakhir mereka digagalkan Australia, kali ini Diego Forlan dkk berhasil memenangi persaingannya dengan wakil CONCACAF, Kosta Rika lewat kemenangan aggregat 2-1. Dan akhirnya Uruguay melangkah ke Piala Dunia 2010 dengan tiket terakhir seperti juga calon lawannya Prancis.

Kolaborasi antara pemain muda dan pemain senior seperti Diego Lugano serta beberapa pemain top yang berlaga di liga-liga utama Eropa semacam Forlan membuat Uruguay pantas untuk diwaspadai lawan. Diharapkan dengan komposisi tim yang cukup mumpuni ini, Uruguay mampu menembus babak knock out yang pertama dalam 20 tahun terakhir.

Siapa kiranya dalam laga Prancis vs Uruguay yang akan mendulang kemenangan ?...Skuad asuhan Raymond Domenech rasanya lebih pantas diunggulkan.