Sunday, May 30, 2010

Info Piala Dunia 2010

Informasi Piala Dunia 2010, Gelegar putaran final Piala Dunia 2010 menjadi magnet di mana-mana. Begitu juga buat situs mesin pencari di internet, Yahoo! Indonesia.

Mesin pencari yang berpusat di Prancis ini kembali menghadirkan layanan istimewa yang memanjakan para pengguna dan penggila sepakbola di seluruh Indonesia. Mereka meluncurkan pelbagai templete sangat menarik seperti program Liputan Piala Dunia 2010, Penalty Shootout Game sampai Piala Fantasi 2010.

Semuanya demi memberikan ruang interaksi antarpengguna Yahoo! Indonesia dengan masyarakat dari belahan dunia lain tentang Piala Dunia 2010. Pelbagai laman yang tampil di templete tersebut dipastikan membuat siapa saja tertarik dan mencoba mengaksesnya, halaman demi halaman.

Selain memuat berita terkini, laman Infromasi Liputan Piala Dunia 2010 juga memajang jadwal, hasil dan klasemen pertandingan, top skor pemain sampai statistik pertandingan berikut indikator penting lainnya. Terobosan lainnya, laman Yahoo! Penalty Shootout Game yang tampil di alamat http://id.penaltyshootout.yahoo.com. Dua pemain dengan nilai tertinggi dari seluruh dunia akan diterbangkan ke Rio de Janeiro untuk melakukan tendangan penalti sungguhan dengan sang penjaga gawang spesial, David Seaman.

Prosesi peluncuran seluruh program Yahoo! Indonesia terkait Piala Dunia 2010 dilakukan Kamis (27/5) kemarin di Hotel Four Seasons, kawasan Kuningan, Jakarta. Tokoh penting di acara ini adalah kiper legendaris Timnas Inggris dan Arsenal, David Seaman. Pria berusia 46 tahun tersebut hadir meramaikan suasana peluncuran sekaligus memperkenalkan program Yahoo! Indonesia. Lebih dari itu, David Seaman juga siap menjadi kiper di sebuah acara game yang dijadwalkan digekar hari ini di Mall Kelapa Gading, Jakarta.

"Saya pikir apa yang dilakukan Yahoo! sangat brilian. Indonesia memiliki penggemar sepakbola yang luar biasa. Saya kemarin melihat sendiri antusiasme para suporter saat ada pertandingan lokal. Langkah ini bakal membuat para penggila bola makin mudah untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan tentunya," jelas Seaman, yang kini tampak lebih bongsor.

Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia mengakui, kedatangan Seaman diharapkan bisa menjadi magnet bagi para pengakses Yahoo! Indonesia, karena untuk selanjutnya Seaman akan lebih sering muncul di sana. "Hari ini kami bangga bisa lebih interaktif dengan publik sepakbola Indonesia, dan teknologi Yahoo! Indonesia saya harapkan bisa lebih mengena lagi di kalangan penggemar sepakbola di semua level usia," kata Sonnerstedt.