Thursday, May 27, 2010

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan : Dua pelatih terkenal mempunyai prediksi yang sama tentang calon Juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Sir Alex Ferguson pelatih bertangan dingin yang sarat pengalaman dan saat ini mengarsiteki club Manchester United mengatakan " Brasil yang bermaterikan pemain - pemain hebat dan punya sejarah kuat di Piala Dunia serta Spanyol yang melangkah ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dengan melewati babak kualifikasi dengan sempurna, saya kira kedua team inilah yang paling berpeluang mengangkat trophy Juara pada Piala Dunia 2010 di Afsel nanti " pungkas Fergi saat diwawancarai pialaduniacom.com


Pernyataan Fergi yang memprediksi tentang Juara Piala Dunia ini ternyata sama persis dengan prediksinya Louis Van Gaal. Pelatih berkebangsaan Belanda ini juga menjagokan tim Samba Brasil dan Matador Spanyol yang punya kans besar untuk menjadi juara Piala Dunia 2010 di Afsel nanti.

Van Gaal berujar " Ketika pesta Piala Dunia berakhir nanti, anak asuh saya tidak akan ada yang pulang ke club dengan status pemain yang merasakan bangganya menjadi juara pada Piala Dunia 2010 di Afsel itu ". Di team Bayern Muenchen yang diarsitekinya memang tidak ada satupun pemain Brasil ataupun Spanyol. Para pemain Muenchen kebanyakan dar Jerman, beberapa pemain Belanda dan Prancis.

Van Gaal menambahkan " Brasil dan Spanyol, dua team ini lebih siap menjadi juara. Brasil yang selalu fight dalam kompetisi bergengsi dan Spanyol saat ini penampilannya paling konsisten, rasanya mereka paling berpeluang besar pada Piala Dunia 2010 kali ini ".

Tetapi seorang pakar sepak bola Bariq Rizqullah dari pialaduniacom.com mempunyai pendapat yang berbeda dengan dua pelatih terkenal itu. Bariq yang cukup lama mengikuti perkembangan sepak bola di kancah Eropa, lebih kesengsrem dengan Three Lions Inggris besutan pelatih Italia Don Fabio Cafello. Menurut Bariq, dengan bahasa Indonesia yang terbata - bata dan berlogat Eropa " Cafello adalah pelatih besar yang sanggup membangkitkan dan menyatukan para pemain Inggris menjadi team yang dinamis dan atraktif ". Sebelum ditangani Capello, tim Inggris memang seolah berjalan terseok - seok pada laga kualifikasi news today Afsel.

Bariq menambahkan " Bukan rahasia lagi bahwa di tim Inggris tadinya seolah ada jurang pemisah antara pemain senior dan yunior. Rasa ego pemain mengganggu harmonisasi team. Dan Capello sanggup mencairkan suasana yang inharmonis ini, sehingga Inggris kini tampil lebih progesif dan berbahaya ". Dan saya rasa, Inggris akan tampil menjadi Juara Piala Dunia 2010, Inggris tim terbaik dari tim - tim berkualitas pada Piala Dunia 2010 di Afsel ini " pungkas Bariq.

Prediksi siapa yang akan benar - benar tepat ?...Pendapat tiga orang diatas bukanlah hasil nyepi atau puasa mandi. Mereka adalah pakar sepak bola, yang tentunya prediksinya berdasarkan evaluasi statistik, pengamatan dari segala sisi yang masuk logika. Mungkin pendapat diatas meleset jauh, dan Juara Piala Dunia justru milik team yang diluar prasangka. Jadwal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tinggal beberapa hari, semoga kita masih diberi waktu untuk meyaksikannya. Team manapun yang akhirnya menjadi juara, kita patut angkat jempol tinggi - tinggi...Jadilah penonton yang santun anti anarcki.