Saturday, January 2, 2010

Chelsea Ancaman Serius Manchester United

Hasil Pertandingan Liga InggrisHasil Liga Inggris sampai akhir tahun 2009 dalam daftar klasemen Liga Inggris menempatkan Chelsea di urutan pertama dengan poin 45, diikuti Manchester United poin 43. Hal ini seakan membenarkan prediksi Ferguson pada waktu Liga Inggris mulai bergulir. Alex Ferguson berkata " Saya menaruh resfek kepada Ancelloti, bukan hal aneh jika Chelsea mampu berprestasi dibawah asuhan dia. Tapi, MU masih yang terbaik, dan makhota juara Liga Inggris tahun ini masih milik MU".



Kekuatan Chelsea dibawah arsitek Ancelloti seakan benar terbukti, walau perjalanan kompetisi Liga Inggris baru separuhnya, tapi penampilan Chelsea cukup menjanjikan untuk meraih tropi juara Liga Inggris. Ferguson pasti akan sangat mewaspadai sepak terjang Chelsea dan Ancelloti, rasanya hanya Chelsea yang bisa dianggap sebagai pesaing utama MU dalam perebutan juara Liga Inggris. Kalaupun ingin memasukan daftar pesaing lainnya, Ferguson hanya menganggap Arsenal yang bisa dimasukan pada daftar itu.

Ambisi Ferguson dan MU untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris, sekaligus mencatatkan diri sebagai team yang secara berturut - turut untuk ke empat kalinya menjadi juara Liga Inggris, menganggap Chelsealah ancaman serius yang bisa menggagalkan impian itu. Sekitar bulan Agustus 2009, Ferguson pernah mengungkapkan " Chelsea dibawah arsitek barunya, Carlo Ancelotti bisa menjadi ancaman bagi Manchester United dalam upaya mempertahankan gelar Liga Inggris.


Strategi Ancelotti sampai saat ini di Liga Inggris telah meraih 14 kemenangan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah. Chelsea membukukan 45 gol dan kebobolan 16 gol. Artinya, team ini agresif dalam serangan dan cukup stabil dalam pertahanan. Satu situasi yang menguatkan bahwa team ini layak dimasukan dalam daftar kandidat calon juara Liga Inggris.

Hasil Pertandingan Liga Inggris yang diraih Chelsea ini lebih baik dari pasukan Fergi, MU sampai saat ini tercatat 13 kali menang, sekali seri, dan lima kali kalah, dengan jumlah memasukkan dan kemasukkan adalah 40-18.

Menilai posisi teamnya sampai saat ini, sangat wajar dan terkesan jantan jika Ferguson kembali berujar "Sejak awal musim, saya menilai Chelsea sebagai ancaman terbesar kami dan pikiran itu tidak berubah hingga kini." kata Ferguson seperti dilansir dari Sportinglife.


Tapi Ferguson kembali memperlihatkan kepercayaan dirinya, dia berkata " Persaingan yang ketat dalam kompetisi itu akan menambah lezatnya sebuah tropi juara. Dan Manchester United tahun ini kembali akan menjadi juara Liga Inggris, saya menghormati Ancelloti, tapi MU masih yang terbaik. "

Apakah semua prediksi ini akan terbukti ?...Biarkan waktu yang akan membuktikannya, perjalanan Liga Inggris baru separuh langkah. Dan ketika Liga Inggris dan Liga dunia lainnya telah berakhir, pertengahan tahun ini kita akan menyaksikan pesta sepak bola paling akbar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Jangan lupa Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, bisa anda simak disini.

Anda punya pendapat yang lain ?!...Selera boleh berbeda, bukankah kepala sama berambut , pikiran berbeda - beda . Beda itu indah, bikin hidup terasa lebih hidup...tapi hanya satu bintang yang akan terang benderang tahun ini di Liga Inggris...MU !.