Wednesday, December 16, 2009

Hasil Liga InggrisHasil Pertandingan Liga Inggris yang dimainkan Rabu dini hari antara tuan rumah Manchester United vs Wolverhampton di Old Trafford, dimenangkan tuan rumah Manchester United dengan skor 3-0. Gol kemenangan MU diawali gol Wayne Rooney pada menit ke - 29 dari tendangan penalti, akibat Ronald Zubard menyentuh bola di daerah penalti. Gol kedua dibuat Nemanja Vidick masih pada pada babak pertama sekitar dua menit sebelum jeda, gol terakhir tercipta pada menit ke - 66 dihasilkan Antonio Valencia pada babak kedua, hasil kerja samateam dengan overan satu dua yang cukup cantik.


Hasil Liga Inggris ini membuat Manchester United menyamai poin Chelsea. Poin MU menjadi 37 hasil dari 17 kali laga yang telah dimainkannya. Sementara Chelsea yang masih menduduki puncak klasemen, baru akan bertanding Kamis dini hari melawan Portsmouth. Diatas kertas Chelsea diprediksi bisa mengalahkan lawannya, namun seandainya diluar dugaan Chelsea tergelincir menderita kekalahan...persaingan MU - Chelsea akan terasa sengit.

Melihat hasil Liga Inggris sampai pekan ke - 16, rasanya kedua team ini layak diunggulkan untuk mengangkat tropi juara diakhir Liga Inggris nanti. Manchester United dan Chelsea memperlihatkan performa permainan yang lebih stabil, kita bisa melihat beberapa team yang dianggap pesaing, Liverpool yang penampilannya anjlok tajam atau Arsenal yang naik turun cukup sulit untuk bersaing jika tidak mengalami perubahan yang signifikan dalam penampilan pertandingan yang dimainkannya. Mungkin Benitez dan Wenger harus melakukan transfer pemain pada Januari ini yang bisa mengembalikan kepercayaan diri sebagai team The Big Four.

Susunan yang diturunkan kedua team:

Man Utd: Kuszczak; Evra, Vidic (Flethcer '60), De Laet, Carrick, Scholes, Valencia, Gibson, Berbatov, Rooney (Owen '75), Obertan (Wellbeck '71).

Wolverhampton: Hahnemann; Elokobi, Zubar, Hill, Mancienne, Friend (Jarvis '60), Foley, Surman, Halford (Jones '76), Castillo, Maierhofer (Iwelumo '54).