Friday, October 29, 2010

Pray For Indonesia

Pray For IndonesiaPray For Indonesia : Sunami di Aceh dan Pangandaran, gempa Padang, masih menyimpan trauma dan kegetiran...air mata bangsa ini belumlah kering. Kita kembali tersentak ketika di Mentawai terjadi Sunami, diikuti dengan bencana meletusnya Gunung Merapi...dosa apakah bangsa ini, sehingga bencana terus beruntun menimpa luka yang masih menganga. Pray For Indonesia...salah satu bentuk bela sungkawa yang saat ini ramai di dunia maya.


Logo Pray For Indonesia dengan gambar pita hitam yang didampingi burung garuda, atau Logo Pray For Indonesia dengan foto profil yang dihitamkan...keduanya sama - sama melukiskan empati, ikut merasakan penderitaan dari bencana yang sedang mendera bangsa ini.


Pray For IndonesiaKita percaya, Alloh tidak pernah mendzolimi hambaNya, tidak mengutuk makhlukNya, dan kitapun yakin, tak seorangpun yang bisa memilih takdirnya. Saya teringat sebait syair Ebiet...mungkin Tuhan telah bosan...dst. Saya yakin Tuhan tidak mempunyai rasa bosan, tapi ini sebuah cobaan untuk mempertebal keimanan, saya tidak ingin berkata bahwa ini adalah sebuah adzab siksa karena kita terlalu banyak berbuat dosa, ...walau jauh di lubuk hati ada pengakuan dosa. Pray For Indonesia...sebuah tindakan tepat buat kita semua berlindung dari segala mara bahaya.


Seperti saya tulis diatas, tidak seorangpun manusia yang bisa memilih takdirnya. Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia yang dianugerahi ibu pertiwi yang gemah ripah lohjinawi...tanah kita tanah surga, walaupun saya yakin akan berjuta - juta telunjuk yang diangkat ke atas dan menginterufsi "Untuk mencari makanpun kami harus menghamba kerja di negara tetangga, untuk tempat berteduhpun kami masih mengisi lorong - lorong jembatan". Inilah maksud dari Pray For Indonesia...bangsa ini harus jadi bangsa yang mampu bersyukur saat diuji dengan berlimpah kekayaan, tafakur dan ikhlas serta tak henti berusaha saat kita kekurangan.


Artikel Pray for Indonesia di atas tak sedikitpun ada niat menggurui atau mengkhotbahi, hanya sebuah opini Pray for Indonesia menurut kata hati. Rasa empati belasungkawa untuk bergandengan tangan dalam doa...semoga kita semua dikuatkan mengahadapi takdir seburuk apapun, dan saudara kita yang meninggal dunia akibat bencana, ditempatkan pada tempat yang layak. Kita percaya, kehidupan setelah kematian lebih indah dari segala keindahan dunia...bagaimanapun caranya kematian datang, semoga kita semua mampu menuju kesana dengan keridoanNya.