Wednesday, September 15, 2010

HAIL LIGA CHAMPIONS - BARCELONA cs PANATHINAKOSHasil Liga Champions : Kekalahan 2-0 di Liga domestik pekan lalu dari tim promosi Hercules benar benar tidak mempengaruhi mental para pemain Barcelona. Hasil Liga Champions dalam babak penyisihan yang dimainkan semalam Barcelona menang besar dari wakil Yunani, Panathinaikos 5 - 1.
Pada pertandingan Barcelona vs Panathinaikos di Nou Camp itu, Lionel Messi bermain dalam top formnya, Messi berhasil menyumbang 2 gol untuk kemenangan timnya.


Pada pertandingan fase penyisihan grup Liga Champions antara Barcelona vs Panathinaikos ini, fans tuan rumah dan para pemain Barca sempat dikejutkan dengan gol dari Sydney Govou membuka skor kemenangan 1 - 0 pada menit ke-20. Tetapi tim asuhan Pep Guardiola tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, dua menit kemudian Lionel Messi mampu membuat skor imbang. Hasil Liga Champions sementara 1 - 1.


Rasa percaya diri yang ditunjang skill tinggi para pemain Barcelona akhirnya benar - benar terlihat menguasi jalannya pertandingan pada dini hari tadi. Pemain yang baru ditransfer dari Valencia, David Villa membuat tuan rumah unggul menit ke-33. Kemudian Messi mencetak gol keduanya saat waktu memasuki injury time.


Messi berkesempatan membuat hattrik saat menit ke-55, wasit Nicola Rizzoli memberi hadiah penalti kepada Barcelona. Namun Messi yang mengeksekusi penalty gagal berbuah gol. Sayang sekali memang, tapi itulah sepakbola, walau Messi dianggap selalu mampu membuat gol dari posisi yang sempit sekalipun, ternyata gagal mengeksekusi penalty yang notabene tanpa rintangan apapun.


Namun ternyata keunggulan Brcelona tidak cukup dengan 3 gol, Pedro memperbesar keunggulan Barca pada menit ke-77, selanjutnya Dani Alves menutup pesta gol tuan rumah pada injury time. Hasil Liga Champions fase penyisihan grup ini akhirnya dimenangi Barca dengan skor telak 5 - 1.


Hasil Liga Champions fase grup lainnya yang bertanding semalam sebagai berikut:
Berikut hasil pertandingan Liga Champions semalam:


Grup A

FC Twente 2-2 FC Internazionale Milano

SV Werder Bremen 2-2 Tottenham Hotspur FC


Grup B

Olympique Lyonnais 1-0 FC Schalke 04

SL Benfica 2-0 Hapoel Tel-Aviv FC


Grup C

Manchester United FC 0-0 Rangers FC

Bursaspor 0-0 Valencia CF


Grup D

FC Barcelona 5-1 Panathinaikos FC

FC København 1-0 FC Rubin Kazan


Dengan hasil ini Barcelona lebih ringan untuk menjalani pertandingan - pertandingan berikutnya. Melihat tim - tim yang tergabung di grup D, Barcelona memang diprediksi tidak akan kesulitan untuk lolos ke fase berikutnya pada Liga Champions musim ini. Untuk pecinta sepakbola yang butuh Jadwal Liga Champions, lihat diblog ini.