Thursday, June 17, 2010

Score Piala Dunia 2010 membuat penasaran banyak orang dari mulai ramalan skor hasil pertandingan sampai dengan Top Score Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kita lihat dulu score pertandingan yang baru saja tadi malam berlangsung dengan Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2010 nanti malam.

Jika anda penasaran dengan posisi dan rangking Klasemen Sementara Piala Dunia 2010 silahkan lihat-lihat dulu posisi tim favorit anda apakah ada kans untuk masuk 16 besar atau angkat koper dari Afsel lebih dulu.

Afrika Selatan0:3Uruguay

Spanyol0:1Swiss

Honduras0:1Chili







Pertandingan mendatang:
Argentinavs.Korea Selatan-17 Jun 18.30
Yunanivs.Nigeria-17 Jun 21.00
Perancisvs.Mexico-18 Jun 01.30

Top Score Piala Dunia 2010 Afsel Sementara

Dengan dua gol yang dilesakkan Forlan ke gawang Afrika Selatan, striker Uruguay ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia. Satu gol ia cetak dari titik putih setelah kiper Afsel, Itumeleng Khune, menjatuhkan Luis Suarez pada menit ke-80. Satu lagi lewat tendangan dari luar kotak penalti menit 24.

Aksi Forlan ini cukup menghibur di tengah seretnya gol-gol yang dihasilkan 32 tim finalis Piala Dunia. Bahkan harus menunggu hingga delapan grup menggelar pertandingan pertama merka, baru muncul pemain yang mencetak lebih dari satu gol. Hebatnya bagi Forlan, itu dicetak dalam satu pertandingan. Grup A antara Afsel lawan Uruguay pertandingan kedua penyisihan grup.

Diego Martín Forlán Corazo (lahir pada 19 Mei 1979) merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang kini bermain untuk tim La Liga, Atlético de Madrid. Dia dilahirkan di Montevideo. Ayahnya Pablo Forlán, juga bermain untuk Uruguay pada 1974 di Jerman Barat dan keknya bermana Juan Carlos Corazzo pernah bermain untuk klub sepak bola Argentina CA Independiente. Dia memiliki dua warga negara, Uruguay dan Spanyol.

Saat ini, Diego Forlán merupakan pemain Uruguay paling sukses di Eropa. Terakhir dia membawa Atletico Madrid menjuarai Piala Europa.


Pemain kelahiran 19 Mei 1979 ini mengawali karir dari divisi I Uruguay. Tiga tahun kemudian ia mencetak 40 gol dari 80 laga. Prestasi ini dilirik manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Namun ia gagal bersinar di Inggris. Ia memilih hengkang ke Villarreal.

Pada musim 2004/2005, Forlan mendapat anugerah sepatu emas di Liga Spanyol dan Eropa. Ia mengulang prestasi yang sama ketika membela Atletico Madrid pada 2007/2008.

Untuk karir di Piala Dunia, ia sudah bermain di Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Bersama Sebastian Abreu, ia adalah pemain Uruguay yang tersisa dari skuad 2002.