Wednesday, June 2, 2010

Fabio Capello sudah menentukan 23 pemain tim nasional Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2010. Secara mengejutkan Capello tidak membawa Theo Walcott.

Keputusan ini terbilang mengejutkan, pasalnya Capello menjadikan Walcott sebagai starter pada laga ujicoba terakhir melawan Jepang, Minggu (30/5). Don Fabio sendiri belum mengungkapkan alasan mengapa dirinya mencoret pemain Arsenal tersebut.

Nama lain yang tidak dibawa Capello adalah striker Sunderland, Darren Bent, gelandang Manchester City, Adam Johnson, Leighton Baines (Everton), Scott Parker (West Ham United), Tom Huddlestone dan Michael Dawson (Tottenham Hotspur).

Shaun Wright-Phillips, yang tidak menikmati posisi tim inti bersama Man City musim ini, berhasil masuk skuad. Gelandang Chelsea Joe Cole juga dipastikan masuk skuad, bersama Ledley King, Emile Heskey dan Michael Carrick.

Gareth Barry, yang masih mengalami masalah pada bagian engkel, juga dibawa Capello ke Afrika Selatan. Padahal Barry belum tentu bermain di laga pembuka melawan Amerika Serikat pada 12 Juni 2010.[bow]


Skuad Final Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2010:

Kiper: Joe Hart, David James, Robert Green.

Belakang: Jamie Carragher, Ashley Cole, Rio Ferdinand, Glen Johnson, Ledley King, John Terry, Matthew Upson, Stephen Warnock.

Tengah: Gareth Barry, Michael Carrick, Joe Cole, Steven Gerrard, Frank Lampard, Aaron Lennon, James Milner, Shaun Wright-Phillips.

Depan: Peter Crouch, Jermain Defoe, Emile Heskey, Wayne Rooney.