Wednesday, June 16, 2010

Prediksi Spanyol vs Swiss

Prediksi Spanyol vs Swiss : Pertandingan perdana grup H antara Spanyol vs Swis yang akan berlangsung malam nanti diperkirakan akan berlangsung cukup ketat, dan menurut perdiksi Spanyol vs Swiss dalam laga ini Spanyol memang layak dijadikan unggulan. Tapi kehadiran Ottmar Hitzfeld sebagai arsitek pelatih tim Swiss, membuat tim ini tidak bisa dipandang remeh.

Pertandingan antara Spanyol vs Swiss ini akan di siarkan secara langsung, dalam siaran langsung Piala Dunia 2010 RCTI, mulai jam 20.00 wib sampai dengan selesai, sebagaimana yang bisa anda lihat dalam susunan jadwal piala dunia 2010.

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Swiss melihat catatan head to head antara Spanyol vs Swiss. Dari 4 pertemuan terakhir yang berlangsung dalam ajang piala dunia, Swiss tak pernah sekalipun meraih kemenangan.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi di kualifikasi Piala Dunia 1958 saat Spanyol menjadi tuan rumah, menjamu Swiss di kandangnya. Dalam pertandingan yang digelar pada 10 Maret 1957 itu, Spanyol yang bertindak sebagai tuan rumah secara mengejutkan ditahan Swiss 2-2. Tetapi pada pertandingan kedua yang berlangsung di Swis, Swiss justru dibantai Spanyol dengan skor telak 4-1. Skor ini adalah yang terbesar yang pernah diraih Spanyol dari tiga kemenangan yang diraihnya.

Ottmar Hitzfeld mulai menangani Swiss pada 2008 dan tidak membutuhkan waktu yang lama, Swiss akhirnya tampil pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini. Dan saat ini Ottmar Hitzfeld menghadapi tantangan yang cukup berat, dalam pertandingan perdana grup H, tim yang diasuhnya harus menghadapi satu tim yang dianggap salah satu kandidat juara pada Piala Dunia 2010 ini.

Sebagai pelatih yang sarat akan pengalaman, Hitzfeld sangat tahu persis bahwa kekuatan tim yang akan dihadapinya bukanlah tim semabarangan. Spanyol yang dilatih Vicente del Bosque adalah tim dengan skuad pemain bintang seperti Torres, Fabegras, Villa dan masih banyak lagi. Sedangkan para pemainnya bisa dibilang kalah pamor dan kalah pengalaman bertanding di level internasional.


4 Rekor Pertemuan Terakhir Kedua tim :

Piala Dunia Spanyol 3-0 Swiss 02-07-1994
Piala Dunia Spanyol 2-1 Swiss 15-07-1966
Kualifikasi Piala Dunia Swiss 1-4 Spanyol 24-11-1957
Kualifikasi Piala Dunia Spanyol 2-2 Swiss 10-03-1957

Perkiraan Starter Pemain dan Formasi Spanyol 4-2-3-1
Iker Casillas
Sergio Ramos
Carles Puyol
Gerard Piqué
Joan Capdevila
Sergio Busquets
Jesus Navas
Xabi Alonso
Xavi Hernandez
David Jiménez Silva
David Villa

Perkiraan Starter Pemain dan Formasi Swiss 4-3-2-1

Diego Benaglio
Stephan Lichtsteiner
Philippe Senderos
Stéphane Grichting
Reto Ziegler
Tranquillo Barnetta
Pirmin Schwegler
Gökhan Inler
Benjamin Huggel
Gelson Fernandes
Eren Derdiyok

Prediksi Spanyol vs Swiss : Kalau menilik barisan skuad kedua tim, serta jejak langkah dan pengalaman kedua tim, teramat pantas jika siapapun menjagokan Spanyol pada laga nanti...Jika keduanya menerapkan gaya permainan menyerang dan terbuka, tidak mustahi akan banyak tercipta gol, dan prediksi Spanyol vs Swis memperkirakan laga nanti dimenangkan Spanyol dengan skor 2-1, atau 2-0.

Jadwal Piala Dunia 2010 masih cukup panjang, sekitar 25 hari lagi kita masih disuguhi pertandingan - pertandingan yang cukup membuat kita rela begadang.