Thursday, June 24, 2010

Prediksi Pertandingan Slovakia vs Italia malam nanti dan ramalan skor Slovakia vs Italy serta prediksi formasi dan skuad yang diturunkan Oleh Itali ataupun timnas Slovakia.  Juara dunia Italia membutuhkan satu kemenangan melawan Slovakia, Kamis, untuk memastikan langkah mereka menuju putaran kedua Piala Dunia 2010.

Slovakia vs Italia Saat itulah semua mata akan tertuju pada kapten Fabio Cannavaro yang membuat kesalahan pada dua laga pertama dan membuat gawang Italia kebobolan.

Redupnya bintang Cannavaro yang pernah menjadi pemain terbaik pada 2006 dan membawa tim Azzurri memenangi Piala Dunia empat tahun lalu, menunjukkan betapa parahnya kualitas tim Italia pada turnamen kali ini.

Kesalahan ketiga yang dilakukan pemain berusia 36 tahun itu pada laga terakhir Grup F di Ellis Park, Johannesburg, Kamis, akan memuluskan jalan bagi Slovakia dan memaksa juara dunia tersebut untuk angkat koper lebih awal.

Italia membutuhkan kemenangan atas Slovakia agar lolos ke babak kedua Piala Dunia 2010, dan semua mata akan tertuju ke Fabio Cannavaro. Di Ljubljana, publik Slovakia mencibir timnasnya yang tak bisa menang.

Setelah dua kesalahan yang membuat Italia kebobolan lebih dulu, sehingga harus susah payah menahan Paraguay dan Selandia Baru, Cannavaro dikhawatirkan melakukan kesalahan lagi yang memaksa Azzurri pulang kampung.

Sang kapten, pemain terbaik 2006 dan inspirator sukses Italia empat tahun lalu di Berlin, berpotensi sosok pembawa bencana memalukan bagi Italia. Ia akan dituding sebagai penyebab hilangnya martabat Italia di Piala Dunia. Ia akan dipersalahkan sebagai orang yang mengubah Italia dari superior menjadi inferior.

Cannavaro gagal melompat untuk menghalau tembakan bebas Paraguay. Membuat kesalahan fatal, yang menyebabkan Shane Smeltz mencetak gol untuk Selandia Baru.

Ia berupaya membela diri dengan mengatakan; "Kami sebuah tim. Tidak benar, dan kami tidak ingin mencari siapa penyebab dua hasil buruk ini."

Cannavaro boleh saja mengatakan hal itu, tapi pers Italia cenderung lebih suka mencari kembing hitam ketimbang mengatakan secara keseluruhan Italia tampil buruk. Cannavaro juga harus memahami dirinya berbeda dengan empat tahun lalu, ketika mampu menjadi tembok hidup di lini belakang skuad Marcello Lippi.

Jajak pendapat La Gazzetta dello Sport menunjukan 62,2 persen dari 23 ribu publik Italia yang dimintai pendapatnya menghendaki Cannavaro dicopot dari tim. Apakah Lippi peduli? Tidak sama sekali.

Cannavaro masih mengisi starting line up, karena dua cadangannya; Salvatore Bocchetti dan Leonardo Bonucci, dianggap belum berpengalaman.

Tidak hanya lini belakang Italia yang bermasalah. Lini tengah Italia tak kreatif menciptakan peluang, atau mengatasi tumpulnya striker.

Lippi kini berharap pada Andrea Pirlo, yang baru sembuh dari cedera betis dan telah berlatih intensif. Namun staf medis belum melakukan verifikasi apakah Pirlo benar-benar bisa dimainkan sejak menit pertama.

Gianluigi Buffon absen akibat cedera punggung. Di lini depan, Lippi kemungkinan akan mencopot Alberto Gilardino, dan memberi kesempatan Giampaolo Pazzini dan Antonio Di Natale tampil bersama sebagai starter.

"Segalanya belum berakhir, dan kami tidak perlu melihat gelas kosong," ujar Lippi. "Piala Dunia kami diawali saat menghadapi Slovakia."

Hasil seri, dan pada saat yang sama Paraguay mengalahkan Selandia Baru, telah cukup bagi Italia untuk lolos. Jika itu terjadi, ramalan Maradona bahwa Italia akan mengulang sukses Piala 1982 menjadi bukan tidak mungkin.

Di Piala 1982, Italia lolos dari penyisihan grup berkat tiga hasil imbang, tapi mampu mencapai final dan mengalahkan Jerman untuk membawa pulang trofi.

Slovakia hanya punya satu poin, dan butuh keajaiban untuk lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Italia. Vladimir Weiss, pelatih Slovakia, mengatakan tidak ada yang tidak mungkin.

Namun persiapannya menyusun skuad terganggu ulah pers di dalam negeri, dan pemain Slovakia muak dengan harapan publik yang tak masuk akal.


"Publik hanya bisa mengkritik, kami melakukan semua yang kami bisa," ujar Vladimir Weiss Jr, putra pelatih Vladimir Weiss Sr. "Kami memang belum memenangkan laga, tapi kami masih punya kesempatan."

Miroslav Stoch akan kembali berlaga, setelah istirahat sejenak akibat cedera.

Slovakia
03-03-2010 Slovakia 0 - 1 Norwegia
29-05-2010 Slovakia 1 - 1 Kamerun
05-06-2010 Slovakia 3 - 0 Kosta Rika
15-06-2010 Selandia Baru 1 - 1 Slovakia
20-06-2010 Slovakia 0 - 2 Paraguay

Italia
04-03-2010 Italia 0 - 0 Kamerun
04-06-2010 Italia 1 - 2 Meksiko
06-06-2010 Swiss 1 - 1 Italia
15-06-2010 Italia 1 - 1 Paraguay
20-06-2010 Italia 1 - 1 Selandia Baru

Situasi Slovakia

Pelatih Vladimir Weiss hanya akan melakukan satu perubahan, dengan gelandang Miroslav Stoch bermain sebagai starter. Marek Cech juga akan tampil sejak menit pertama bersama Kornel Salata.

Prakiraan Susunan Pemain (4-2-3-1): Mucha, Pekarik, Skrtel, Cech, Durica; Strba, Stoch; Weiss, Hamsik, Vittek; Sestak

Situasi Italia

Gelandang Andrea Pirlo telah berlatih, dan tampaknya akan masuk starting line up. Claudio Marchisio dicopot untuk memberi tempat bagi Pirlo. Giampaolo Pazzini kemungkinan berduet dengan Di Natale. Simone Pepe dan Gilardino silahkan duduk di bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain (4-3-3): Marchetti, Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Criscito; Montolivo, De Rossi, Pirlo; Iaquinta, Pazzini, Di Natale


Pemain Layak Diamati

Robert Vittek: Sloakia baru mencetak satu gol dari dua laga, dan pembuatnya adalah Robert Vittek. Pemain usia 28 tahun ini diharapkan mencetak gol lagi, untuk memberi tekanan kepada Italia.

Andrea Pirlo: Inilah harapan Italia terakhir. Setelah di dua laga lini tengah Azzurri kreatif, kehadiran Pirlo diperkirakan akan mengubah segalanya. Namun sukses Pirlo hanya ditentukan pada hasil akhir, dan tiga angka yang bisa diperoleh timnya untuk mencapai babak kedua.

Prediksi Slovakia vs Italia

Slovakia mungkin harus kecewa kali kedua gagal melangkah lebih jauh. Castrol World Cup memperkirakan kesempatan Slovakia memenangkan laga hanya 20 persen. Italia akan susah payah menundukannya, dengan kesempatan menang tipis 55 persen.

Slovakia 0-1 Italia

(source : Goal.com)