Saturday, June 5, 2010

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan : Belanda vs Denmark, dua tim ini dianggap paling berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertandingan pertama Piala Dunia 2010 dua tim ini akan berhadap - hadapan untuk memperlihatkan siapa yang terbaik. Kita lihat kekuatan yang dimiliki skuad masing - masing tim.

Grup E
1. Belanda
2. Denmark
3. Jepang
4. Kamerun

Grup E:
14 Juni 2010
18:30 Belanda v Denmark, Soccer City, Johannesburg
21:00 Jepang v Kamerun, Free State Stadium, Bloemfontein

Selama ini ada anggapan tim Belanda mempunyai mental yang rapuh saat berlaga di turnamen-turnamen besar. Belanda sering menunjukkan penampilan menawan di babak-babak awal tapi melempem di partai penting.

Belanda pernah mengalami jaman keemasan sekitar dekade 70-an. Saat itu Johan Cruijff menjadi bintang yang mampu membawa tim hingga melangkah ke final dalam kurun waktu 10 tahun, yakni pada 1974 dan 1978. Tapi semenjak itu prestasi terbaik Belanda di event Piala Dunia hanya sampai babak semifinal pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Tim yang diarsiteki Bert van Marwijk ini sebenarnya punya modal untuk menjadi tim juara dunia. Skuad tim ini tidak kekurangan bintang berkelas dunia seperti Robie van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijer, Rafael van der Vaart, Klaas Jan Huntelaar plus pengalaman dari Edwin van der Sar dan Ruud van Nistelrooy.

Jika melihat deretan skuad pemain seperti di atas, rasanya semua prediksi pertandingan Piala Dunia 2010 tidak akan meragukan Belanda saat melawan Denmark.
Dan jika mengevaluasi perjalanan Belanda lolos ke Piala Dunia 2010, tim ini sungguh menjanjikan. Belanda tampil impresif pada babak kualfikasi Piala Dunia 2010. Mereka sukses menyapu bersih 8 pertandingan tanpa menuai kekalahan. Atas hasil ini, Belanda duduk di peringkat teratas Grup 9 zona Eropa dengan raihan 24 poin.

Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup E, Belanda vs Denmark



Peluang*

Belanda
32%
38%
30%
Denmark


Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan Grup E, Jepang vs Kamerun



Peluang*

Jepang
33%
37%
30%
Kamerun


Prediksi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan : Sementara kalau kita menelisik calon lawannya yaitu Tim Dinamit Denmark. Kitapun akan berkesimpulan tim ini tidak bisa dianggap remeh. Walaupun Denmark sempat absen pada Piala Dunia 2006 dan Euro 2008, tapi skuad terkini Denmark cukup mumpuni. Kekuatan tim asuhan Martin Olsen tersebut sebagian besar pemainnya berlaga di sejumlah liga top Eropa.

Daniel Agger yang kini membela Liverpool akan mengisi benteng pertahanan Denmark. Sementara lapangan tengah akan diisi oleh trio Daniel Jensen (Werder Bremen), Christian Poulsen (Juventus) dan Dennis Rommedahl (Ajax Amsterdam). Sementara Nicklas Bendter (Arsenal) akan diandalkan sebagai ujung tombak.

Prediksi Piala Dunia 2010 sedikit menggunggulkan Belanda dibanding Denmark, Denmark memang pernah mencapai masa keemasan pada pertengahan '90-an dengan menjuarai Euro 1992 dan Piala Konfederasi 1995, tapi negara ini belum pernah sekalipun menyentuh semifinal pada Piala Dunia yang diikutinya. Prestasi terbaik Denmark di ajang ini baru perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko. Pada 1998, Denmark berhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Brasil yang kala itu menjadi runner up turnamen. Yang terakhir pada Piala Dunia 2002, Brian Laudrup dkk dihentikan Inggris di babak yang sama.

Tapi prediksi Piala Dunia 2010 pun tidak begitu menganggap enteng Denmark. Denmark mampu merebut tiket Piala Dunia 2010 dengan memuncaki Grup 1 zona Eropa setelah mengalahkan Swedia, tim yang cukup kuat. Denmark menjadi juara grup dengan total 21 poin dari total 6 kali kemenangan, 3 kali seri dan 1 kali kalah.

Apakah John Dahl Tomasson cs mampu membuat Ruud van Nistelrooy dkk tertunduk lesu di akhir laga ?...Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang sebentar lagi bergulir akan membuktikan apakah tim Dinamit mampu meluluh lantakan Belanda ?...Atau justru sebaliknya, air bah dari negeri kincir angin membuat dinamite terkapar disisi lapangan.