Sunday, June 27, 2010

Prediksi Jerman vs Inggris, Inilah rivalitas klasik yang selalu menghadirkan cerita. Laga antara Jerman dan Inggris memang selalu memunculkan cerita seru. Apalagi pertemuan keduanya sudah di babak knock out Piala Dunia 2010.

Jerman vs Inggris, Menghadapi pertemuan ke-28, kedua tim sama-sama optimistis. Hasil laga ketiga di fase grup membuat Der Panzer maupun The Three Lions dilingkupi keyakinan untuk bisa kembali menuai hasil positif.

Dari kubu Jerman, pelatih Joachim Loew yakin pasukannya akan mampu mempertontonkan penampilan terbaik. Miroslav Klose sudah bisa ditampilkan setelah menjalani skorsing satu laga.

Memang, Jerman belum menunjukkan penampilan memukau, bahkan terseok-seok hingga harus melakoni duel hidup-mati di laga terakhir penyisihan grup. Namun, tradisi Jerman sebagai tim diesel yang "semakin lama semakin panas" dipastikan membuat setiap lawannya ketar-ketir.

Kondisi Bastian Schweinsteiger pun sudah berangsur pulih. Jika belum mencapai kondisi fit 100 persen, Loew masih punya opsi lain pada sosok Toni Kroos.

Demikian pula dengan Fabio Capello. Pelatih timnas Inggris itu sangat percaya diri untuk bisa membawa timnya berprestasi tinggi. Bahkan, Don Capello yakin The Three Lions akan melenggang hingga ke final. "Percaya diri sangat penting di Piala Dunia. Tanpa kepercayaan diri, sulit untuk bisa menlangkah jauh," kan Capello di situs resmi FA.

Dengan keyakinan yang sama-sama tinggi, dipastikan laga ini akan berjalan alot. Sejauh ini, dari rekor pertemuan di Piala Dunia, kedua tim relatif berimbang. Masing-masing meraih satu kemenangan dari 4 laga.

Namun patut dicatat, Der Panzer bisa mencuri satu kemenangan melalui adu penalti saat kedua tim bermain imbang saat waktu normal saat semifinal Piala Dunia 1990. Kali ini, bukan tak mungkin penentuan pemenang bakal dilakukan melalui perpanjangan waktu bahkan adu penalti.(*)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Jerman (4-2-3-1)
Neuer, Friedrich, Mertesacker, Badstuber, Lahm; Khedira, Kroos; Mueller, Oezil, Podolski; Klose

Inggris (4-4-2)
James' Johnson, Terry, Carragher, A. Cole; Milner, Barry, Lampard, Gerrard; Rooney, Defoe

Prediksi

Blog Piala Dunia 2010 memperkirakan kesempatan Jerman memenangkan laga 46 persen, Inggris 54 persen. Laga akan berlangsung ketat dengan kemungkinan perpanjangan waktu. Bukan tidak mungkin harus ditentukan lewat adu penalti.

Ramalan Skor Jerman 2-1 Inggris (perpanjangan waktu)