Saturday, June 19, 2010

Prediksi Ghana vs Australia

Prediksi Ghana vs Australia : Tim Jerman diluar dugaan tumbang 1 - 0 dari Serbia, Inggris dipaksa bermain seri oleh Aljazair...Ternyata pada Piala Dunia 2010 ini tidak ada istilah tim underdog ataupun tim superior. Prediksi Pertandingan Ghana vs Australia menganggap hali ini berarti kualitas peserta skuad Piala Dunia 2010 mempunyai kualitas yang hampir merata. Pada pertandingan Australia vs Ghana babak lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2010 di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Sabtu (19/6),
Prediksi Australia vs Ghana tidak berani dengan gegabah menjagokan salah satu tim.

Walaupun tidak diperkuat Essien yang merumput di Chelsea, pada laga pertamanya Ghana berhasil menumbangkan Serbia dengan skor 1-0. Hasil positif ini semakin memicu semangat anak - anak asuhan pelatih Milovan Rajevac untuk mengalahkan Australia. Dan
prediksi Ghana vs Australia melihat kemungkinan Ghana memenangkan laga itu sangat terbuka.

Persaingan di grup D masih sangat terbuka, Jerman, Serbia, Ghana masing - masing mengoleksi nilai tiga.
Prediksi Ghana vs Australia menilai saat inilah kesempatan Ghana untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Partai terakhir Ghana harus menghadapi Jerman, walau Jerman saat ini bukan tim yang patut ditakuti, tetapi untuk bisa menang melawan Jerman secara teoritis kansnya jauh lebih kecil dibanding versus Australia yang akan mereka jalani nanti malam.

The Black Stars Ghana akan kembali tampil impresif dalam menghadapi Australia, mereka akan mengandalkan speed, mencoba gaya permainan bola - bola panjang untuk menusuk daerah pertahanan lawan. Pelatih Ghana menyadari betul para pemainnya tidak mempunyai skill mengocek mengutak - ngatik bola yang ciamik seperti Messi. Hampir tak mungkin kita menemukan gaya permainan sepak bola indah seperti yang sering diperagakan para pemain Argentina atau Brasil.

Ghana vs Australia ini merupakan laga pertama mereka dalam pertandingan resmi, mereka sudah dua kali bertemu di pertandingan ujicoba. Hasilnya, Australia sekali menang dan imbang. Karena itu, Ghana membidik kemenangan pertama pada pertemuan ketiga tersebut sekaligus memuluskan langkah mereka untuk melaju ke 16 besar. Prediksi Ghana vs Australia menilai inilah saat terbaik mereka meraih poin sempurna dan melaju ke babak 16 besar.

'Tim Kanguru' yang diarsiteki pelatih Pim Verbeek ini mempunyai striker yang cukup bagus, Tim Cahill yang bergabung di Everton Liga Inggris, serta striker senior Harry Kewell. Prediksi Ghana vs Australia menganggap kedua orang inilah yang perlu diwaspadai pergerakannya. Jika lini belakang Ghana lengah dan membiarkan mereka memasuki daerah fenalty tanpa pengawalan yang ketat, alamat gawang Ghana yang dijaga Richard Kingson harus siap - siap mengambil bola yang bersarang di jala mereka.

Pada laga
Australia vs Ghana ini, pelatih Pim Verbeek menanggung beban berat karena Australia pada laga pertama dibantai Jerman dengan skor yang telak 4 - 0. Guna menjaga kesempatan tim mereka bisa melaju ke babak 16 besar, Australia harus menang versus Ghana. Pada Piala Dunia empat tahun lalu The Socceroos masih bisa menembus babak 16 besar, dan target mereka pada Piala Dunia 2010 minimal melewati babak yang sama. Hasil seri, apalagi kalah berarti peluang mereka berakhir sudah...angkat koper dan memeluk Kanguru, itulah hal terakhir yang bisa mereka lakukan.

Rekor Pertemuan Kedua Tim, Australia vs Ghana

Ujicoba Australia 1-0 Ghana 23-05-2008
Ujicoba Australia 1-1 Ghana 14-11-2006

Tim mana yang akhirnya bisa memenangkan pertandingan nanti ?...50-50, kedua tim mempunyai peluang yang sama. Level mereka tidaklah berbeda ( pada piala dunia kali ini istilah perbedaan kelas sudah pudar, seiring kalahnya beberapa tim unggulan oleh tim underdog ).

Rajevac menyadari saat ini adalah kesempatan Ghana menjadi satu-satunya tim Afrika yang paling sukses di Piala Dunia 2010. Dia ingin Ghana bisa menyamai pencapaian Kamerun di Piala Dunia 1990 dan Senegal di tahun 2002, yaitu mencapai perempat final atau bahkan lebih dari itu.

Salah satu syarat mennggapai obsesi itu mereka harus bisa mengalahkan Australia. Jika tidak, Ghana akan kesulitan saat menghadapi Jerman di laga terakhir Grup D.

Seluruh tim dan pelatih Australia sadar betul inilah kesempatan terakhir mereka untuk berprestasi lebih jauh, setelah kekalahan empat gol tanpa balas atas Jerman, peluang mereka untuk melaju ke babak 16 besar dipandang hampir tak ada. Dan sangat wajar jika Australia tidak diunggulkan laga kedua melawan Ghana. Tetapi
prediksi Australia vs Ghana masih melihat cahaya harapan bagi Cahill cs, jika kita sejenak melihat rekor pertemuan antara Ghana vs Australia.

OK...kita lihat rekord pertemuan kedua tim, dari enam kali bertemu, Autralia menang lima kali. Ghana hanya pernah 1 kali mengalahkan Australia, yaitu pada Juni 1995 di Perth. Terakhir kali Australia mengalahkan Ghana pada Mei 2008 di Sydney, dengan skor 1 - 0.

Data ini yang membuat
prediksi Ghana vs Autralia tidak berani mengunggulkan salah satu tim, hanya karena Australia dibantai Jerman 4 - 0, dan sebaliknya Ghana tampil menawan saat mengalahkan Serbia 1 - 0.

Pim Verbeek pelatih Australia akan melakukan perubahan formasi dan strategi karena mereka harus bermain tanpa Tim Cahill yang terkena kartu merah saat melawan Jerman.

Masalah yang dihadapi Pim Verbeek pada laga nanti adalah mencari pengganti Cahill. Verbeek kemungkinan memasukan Harry Kewell, pemain seior yang merumput di Galatasaray Turki, sebagai pengganti Cahill, atau memasukan Mark Bresciano dan John Kennedy.

Data 5 Pertandingan Terakhir Tim Ghana

13-03-2010 Burkina Faso 0 - 0 Ghana
28-03-2010 Ghana 1 - 0 Burkina Faso
02-06-2010 Belanda 4 - 1 Ghana
05-06-2010 Ghana 1 - 0 Latvia
13-06-2010 Serbia 0 - 1 Ghana

Data 5 Pertandingan Terakhir Tim Australia
03-03-2010 Australia 1 - 0 Indonesia
24-05-2010 Australia 2 - 1 Selandia Baru
01-06-2010 Australia 1 - 0 Denmark
05-06-2010 AS 3 - 1 Australia
14-06-2010 Jerman 4 - 0 Australia

Prediksi Formasi Australia (4-4-2), formasi Ghana (4-3-2-1) dan
prediksi pertandingan Ghana vs Australia memperkirakan hasil akhir yang paling mungkin adalah seri.