Saturday, June 19, 2010

Prediksi Belanda vs Jepang malam ini dilanjutkan dengan ramalan skor dan hasil pertandingan antara Netherlands vs Japan di lanjutan perebutan tiket untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Jepang vs Belanda akan menjadi pertandingan yang menarik dan layak ditonton langsung nanti malam, apakah anda menjagokan wakil Asia atau Tim oranye untuk dapat memenangkan pertandingan malam ini dan lebih punya kans untuk melenggang ke babak selanjutnya. Seandainya Belanda tanpa Robben agak sulit untuk menundukkan Japan dengan mudah, karena kekuatan lini tengah Jepang juga bukan sembarangan.

Pelatih Belanda Bert van Marwijk menilai Jepang memiliki gaya baru dengan permainan mereka. "Samurai Blue" kini bermain lebih agresif. Oleh karena itu, ia meminta timnya berhati-hati dengan permainan Keisuke Honda dan kawan-kawan yang akan mereka hadapi di Stadion Moses Mabhida, Sabtu (19/6/2010).

Van Marwijk memang mengenal betul permainan Jepang. Tim "Oranye" pernah beruji coba melawan tim besutan Takeshi Okada itu pada September tahun lalu. Belanda saat itu frustrasi selama 60 menit pertama akibat permainan bertahan Jepang. Untungnya, Arjen Robben dan kawan-kawan tak menyerah dan pada akhirnya menang 3-0.

Van Marwijk yakin kali ini Jepang takkan bermain bertahan lagi. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kedua tim ingin menang dan kedua tim juga telah memenangi pertandingan pertama. Kami tak bisa membandingkan pertandingan (September tahun lalu) dengan pertandingan ini. Saya menantikan Jepang yang sangat agresif dan kami telah bersiap untuk segalanya," kata Van Marwijk.

"Mereka telah banyak berkembang. Mereka telah bermain dalam waktu yang lama di banyak pertandingan. Mereka telah menggunakan banyak waktu untuk menemukan gaya permainan yang tak mereka miliki di babak kualikasi. Mereka kini telah menemukan gaya itu. Saya sangat menghormati pelatih Jepang dan timnya. Kami takkan meremehkan mereka," lanjutnya.

Jika Belanda sanggup menekuk Jepang, peluang tim Oranye untuk melangkah ke babak 16 besar akan terbuka lebar. Di partai terakhir pada 24 Juni mendatang, Wesley Sneijder dan kawan-kawan akan menghadapi Kamerun.