Saturday, June 12, 2010

Hasil Piala Dunia 2010

Hasil World Cup 2010 sudah bisa kita lihat kemarin malam dalam pertandingan perdana setelah pembukaan dimana Hasil Piala Dunia 2010 berbagi angka Afsel vs Meksiko dan Uruguay melawan Prancis.

Dengan Hasil Piala Dunia hari pertama tersebut Klasemen Piala Dunia 2010 tidak berubah terlalu menegangkan, karena masing-masing tim masih dalam posisi berimbang dengan kesempatan bertanding dan menambah angka.

Resmi sudah perhelatan pembuka Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) digelar. Mengikuti acara resmi pembukaan yang sengaja dihelat sebentar aja, sekitar 30-an menit di Soccer City, Johannesburg, pertandingan pembuka pun segera berlangsung antara tuan rumah Afsel melawan tim asal benua Amerika, Meksiko. Hasil imbang diraih dengan skor 1-1. Sementara di pertandingan kedua, yang berlangsung sekitar dua jam kemudian antara Uruguay dan Prancis, hasilnya juga kurang lebih sama yaitu imbang tanpa gol.

Secara umum, kendati belum ada tim yang meraih nilai penuh dengan kemenangan, namun gelaran hari pertama PD 2010 ini bisa dibilang sudah cukup lengkap secara statistik. Sudah ada pencetak gol perdana, yakni Siphiwe Tshabalala dari Afsel, sudah bertebaran sejumlah kartu kuning, bahkan sudah ada pula kartu merah perdana yang diperoleh oleh Nicolas Lodeiro dari Uruguay (di game kedua). Berikutnya tentu saja, sudah terpilih juga masing-masing Man of The Match di tiap pertandingan.

Bagi pemerintah Afsel sendiri, sebagai pihak berwenang dalam penyelenggaraan even akbar yang baru kali pertama digelar di Benua Hitam itu, pelaksanaan pembukaan berikut pertandingan awal ajang ini dipandang berlangsung sukses. Mereka pun merasa berbangga hati dengan hasil yang telah dicapai sejauh ini. Sebuah ucapan selamat pun secara resmi mereka sampaikan.

"Pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Afrika Selatan dan semua tamu dari dunia internasional, atas acara yang tertata dengan baik dan profesional, di mana kita semua hadir saat ini demi merayakan momen historis ini," ungkap juru bicara pemerintah Afsel, Themba Maseko, sebagaimana dikutip Sport24. "Kami berharap ini akan terus berlangsung di sepanjang turnamen (PD 2010) ini dan seterusnya," ungkapnya lagi.